SMPN 18 Kota Jambi Siapkan Siswa Hadapi Ujian Akhir

SMPN 18 Kota Jambi Siapkan Siswa Hadapi Ujian Akhir

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebentar lagi, sejumlah siswa kelas IX tingkat Sekolah  Menengah Pertama (SMP) akan melaksanakan ujian akhir semester genap dan ujian akhir sekolah, sebagai penentuan kelulusan.

Untuk mempersiapkan ujian tersebut, beberapa hal telah dilakukan pihak sekolah. Seperti di SMPN 18 Kota Jambi.

Dikatakan Kepala SMPN 18 Kota Jambi, Rosniati bahwa, saat ini pihaknya memang telah menyelenggarakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara menyeluruh bagi siswa kelas IX.

Hanya saja, PTM menyeluruh itu dilakukan dengan sistem sif. Ini bertujuan agar semua siswa dapat mengikuti PTM menyeluruh dan tetap sesuai dengan prokes Covid-19.

Baca Juga: Di Jambi, Ada 107 Orang Calon Penerima Beasiswa S1 dan S3

Baca Juga: Cepat Klaim Kode Redeem FF untuk Rabu 23 Maret 2022

"Untuk siswa kelas IX memang kita lakukan secara tatap muka dan tidak ada yang daring. Tapi dengan sistem sif. Ada yang masuk pagi dan masuk siang, jadi semuanya tatap muka langsung," katanya.

Berbeda halnya dengan siswa kelas VII yang masih berlaku PTM 50 persen. Kata dia, untuk siswa kelas IX dengan waktu yang terbatas tetap harus tatap muka.

Selain itu, Rosniati mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini pihaknya juga mengasah kemampuan siswa dengan melaksankan ulangan harian. Kata dia, ini untuk penyegaran dan siswa ingat apa yang telah dipelajari.

Rosniati menyebut, sebelum ujian sekolah akan melaksanakan ujian semester genap terlebih dahulu. Maka pengulangan pembelajaran melalui ulangan harian terus dilakukan.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Mayat Terapung di Babel Dipastikan Korban KM Sumber Daya

Baca Juga: SIPADEK dan SiPATEN Dianggap Bisa Lebih Menghemat

"Saat ini itulah yang dipersiapkan sekolah. Kemudian kita menganjurkan les tambahan bagi siswa, untuk yang mau, silakan les mandiri. Karena kalau dari sekolah hanya kegiatan belajar mengajar saja," jelas Rosniati.

Lanjutnya, kegiatan ujian ini akan dilakukan pasca lebaran serentak sesuai dengan kalender pendidikan.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: