Mantan Kapolda Jambi Jadi Direksi PT JII

Mantan Kapolda Jambi Jadi Direksi PT JII

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Mantan Kapolda Jambi Muchlis AS, dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris sebagai Komisaris PT Jambi Indoguna Internasional (JII). Masa jabatannya lima tahun, periode 2021-2026 mendatang.

Muchlis AS menggantikan Agus Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Komisaris. Muchlis dilantik bersamaan dengan Direktur PT JII Mudasir yang menggantikan Plt Direktur PT JII Akhmad Bastari. Mereka dilantik di rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (30/9).

Tugas pria yang pensiun dari kepolisian dengan pangkat Inspektur Jenderal Polisi itu, melakukan pengawasan pada pelaksanaan kinerja PT JII yang dinahkodai oleh Mudasir. “Kalau kebijakan untuk mengelola perusahaan PT JII diserahkan sama direktur, saya hanya menjalankan fungsi pengawasan,” kata Muchlis.

Lanjutnya, tugas berat akan dihadapi bersama termasuk menjalankan fungsi dari PT JII, yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jambi, tentu ini harus ada peran dalam membangun Provinsi Jambi untuk lebih baik lagi. “Nanti akan disusun AD dan ARTnya, selaku komisaris akan memberikan masukkan supaya nantinya bisa lebih baik,” tambahnya.

Menurutnya, untuk tahap awal ini yang menjadi hal terpenting PT JII ini harus dipulihkan dahulu. Apalagi saat ini PT JII masih dalam keadaan yang belum sehat. “Kedepan rencananya akan dilakukan program yang bisa membangun baik satu tahun atau lima tahunan,” sebutnya.

Sebelumnya, Muchlis yang kini telah resmi menjabat sebagai Komisaris dan Mudasir sebagai direktur PT JII, diambil sumpah yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Al Haris. Kata dia, BUMD PT JII ini sudah berdiri sejak lama, dalam perjalanannya sendiri memang mengalami pasang surut.

“Kalau nama BUMD ini sudah banyak dikenal orang, tapi belum untuk kontribusinya untuk daerah,” kata Al Haris. Padahal, di Jambi sendiri banyak yang bisa diolah, termasuk bisnis dan lain sebagainya, sekarang tinggal dikelola. Dengan ini gubernur Jambi menitipkan PT JII ini agar lebih bermanfaat untuk daerah dan masyarakat Jambi di tanggan komisaris yang baru dan direktur.

“Sehingga nantinya PT JII ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat, saya percayakan di tangan bapak berdua untuk mengelola itu,” tambahnya. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: