Perebutkan Piala Bergilir Ketum Pengprov Perbakin Jambi, Laras Kencana SC Gelar Lomba Menembak

Perebutkan Piala Bergilir Ketum Pengprov Perbakin Jambi, Laras Kencana SC Gelar Lomba Menembak

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Perebutan piala bergilir Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi, bergulir 202, di lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi, Jumat (1/10) pukul 09.00.

Kejuaraan ini digelar Laras Kencana Shooting Club, yang merupakan klub menembak di bawah naungan Pengprov Perbakin Jambi.

Ketua pelaksana sekaligus Ketua Umum Laras Kencana Shooting Club, Suherry mengatakan ada 100 peserta kejuaraan yang mengikuti dari berbagai macam dari luar daerah.

Suherry menyebutkan, untuk peserta dari luar daerah, seperti Palembang, Padang dan Pekanbaru tersebut hanya partisipan atau memeriahkan piala bergilir Ketua Umum Perbakin Jambi.

"Kejuaraan ini untuk meningkatkan prestasi menembak di Perbakin Jambi," kata dia.
Lanjutnya, klub menembak di bawah naungan Perbakin Jambi harus berperan dalam meningkatkan prestasi, dengan kegiatan yang postif.

"Nanti juga akan kita lakukan piala bergilir rutin yang kita lakukan setiap bulannya," tambahnya.

Diketahui, untuk kelas yang dilombakan yakni, fun game 25 meter Pistol, kemudian fun game Benchrest 100 metet tanpa rest belakang, 3 sikap air rifle 33 meter metal shiloute.

Benchrest 25 meter heavy varmint WRABF. Kemuduan Multirange 18 meter, 27 meter, 33 meter dan 41 meter. Air rifle 10 meter men and woman yunior dan fun game jarak 200 meter dari kendaraan berburu.

Kejuaraan ini dibuka langsung sesepuh Perbakin Jambi Muchlis AS, dihadiri perwakilan Pengprov Perbakin Jambi, Risza, yang mewakili Ketum Pengprov Perbakin Jambi, AM Guntur Mukhtar.

Kata Muchlis, untuk mensukseskan kejuaraan ini, harus sama-sama bekerja dan menjaga ketertiban.

"Ikuti sesuai dengan intruksi pelatih, kemudian juga harus menerapkan prinsip fair play," kata dia.

Lanjutnya, tidak ada artinya menjadi juara jika tidak bisa menunjukkan sikap fair play dan kontribusi untuk kemajuan perbakin.
"Kita harapkan dengan lomba ini bis menambah atlet baru menembak untuk Provinsi Jambi," sebutnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: