Bentuk Konsorsium Riset dan Budaya Maritim, Unja Jalin Kerjasama dengan UMRAH

Bentuk Konsorsium Riset dan Budaya Maritim, Unja Jalin Kerjasama dengan UMRAH

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - "Unja adalah mentor dari UMRAH pada banyak aspek,” ujar Prof. Agung Dhamar Syakti selaku Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji dalam kerjasama Unja dan UMRAH pada Pembentukan Konsorsium Riset dan Budaya Maritim, Senin 21 Maret 2022.

Kata dia, Unja merupakan mentor terhadap kampusnya yang masih tergolong baru didunia pendidikan.

Konsorsium dan riset, menurutnya dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi perguruan tinggi di Indonesia yang kawasannya memiliki sejarah maritime, melakukan transformasi pengembangan lokus regional, dan mengakselerasi pertumbuhan indikator kinerja utama perguruan tinggi.

“Adalah sebuah kehormatan dan bangga tentunya bisa datang ke UNJA dalam merajut kerjasama. Kita adalah perguruan tinggi baru yang harus terus belajar. Kami juga ingin belajar disini, terhadap perguruan tinggi BLU,” ujarnya.

BACA JUGA : Simak, Unja Sediakan 8.000 Kuota Mahasiswa Baru, Lewat 3 Jalur Penjaringan

BACA JUGA : 3 Hal Penting Jadi Catatan Pada Musrenbang Unja Tahun Anggaran 2023

“Tentu harapan kita, segenap perguruan tinggi negeri yang memang kita rencanakan menjadi bagian dari konsorsium riset dan budaya maritim ini bisa engage, komit juga,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi, Kamid mengatakan, dengan ide kreatif dari Unja dan UMRAH dapat menghasilkan bisnis kolaborasi dan riset-riset, serta publikasi. Dirinya berharap, kerjasama ini dapat menjadi sinergi bersama antar dua kampus.

“Berbagai hal kerjasama telah banyak dirintis Unja, meski sifatnya masih sporadik, perlu implementasi yang tajam agar kebermanfaatannya dapat dirasakan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan, konsorsium ini akan segera terbentuk dan kemudian bisa diimplementasikan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi dunia kampus," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: