Piala Sudirman 2021: Pemain Andalan Takluk, Indonesia Menyerah dari Malaysia

Piala Sudirman 2021: Pemain Andalan Takluk, Indonesia Menyerah dari Malaysia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, VANTAA - Langkah tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 terhenti usai di babak perempat final kalah dari Malaysia dengan skor 2-3.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10) malam WIB, Indonesia sudah kecolongan pada partai pertama saat pertandingan ganda putra yang menampilkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda Putra Indonesia yang memiliki julukan The Minions itu kalah dengan skor 12-21, 15-21 dalam waktu 33 menit.

Marcus/Kevin gagal membalaskan dendam kepada Aaron/Soh Wooi yang juga menaklukkan mereka di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Indonesia bisa menyamakan kedudukan melalui Gregoria Mariska Tunjung yang menang melawan tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray.

Bertarung ketat tiga gim, Gregoria menutup laga dengan keunggulan 22-20, 18-21, 21-19 atas Kisona melalui pertarungan yang berlangsung selama satu jam tujuh menit.

Pada partai ketiga, Indonesia kembali menelan kekalahan usai tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah dari wakil andalan Malaysia Lee Zii Jia.

Sejatinya pada saat melawan Lee Zii Jia, performa Ginting sedikit lebih baik ketimbang menghadapi Anders Antonsen.

Sayang, beberapa kali pemain asal Cimahi itu masih sering kecolongan dan membuat dia akhirnya menyerah 11-21, 16-21.
Baca Juga:

Asa tim bulu tangkis Indonesia untuk melangkah ke babak semifinal terbuka usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 20-22, 21-17, 21-18 dalam pertarungan yang memakan waktu 1 jam 31 menit.

Sayang, pada pertandingan terakhir pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk dari Hoo Pang Ron/Cheah dengan skor 19-21, 21-9, 16-21.

Praveen/Melati gagal mengulangi prestasi mereka saat menjadi penentu di partai terakhir melawan Denmark.

Kekalahan dari Malaysia membuat Indonesia gagal mengulang prestasi pada 2019 lalu yang sanggup menembus semifinal Piala Sudirman.

Sementara bagi Malaysia, kemenangan atas tim Merah Putih membuat mereka untuk kedua kali berlaga di babak semifinal sejak terakhir pada 2009.

Pada babak semifinal, Malaysia sudah ditunggu Jepang yang menundukkan Taiwan dengan skor 3-1 . (bwf/mcr16/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: