Sejumlah Honorer Merangin Belum Gajian, Ini Kata BPKAD

Sejumlah Honorer Merangin Belum Gajian, Ini Kata BPKAD

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hingga memasuki bulan ke tiga triwulan pertama, sejumlah tenaga honorer di Kabupaten Merangin belum juga menerima gaji.

Tak sedikit honorer di Kabupaten Merangin yang bekerja di sejumlah OPD itu mengeluh akibat belum diterimanya gaji hingga pertengahan bulan tiga ini.

"Dak tau kendalanya apa. Sampai saat ini kami belum gajian,"ungkap salah satu honorer di Pemkab Merangin yang enggan dicatut namanya.

Menanggapi hal itu Kepala BPKAD, Kabupaten Merangin Masyuri juga membenarkan, hingga saat ini belum terlihat OPD yang mengajukan surat permintaan pembayaran langsung (SPP- LS).

Baca Juga: Masa Jabatan Bupati Masnah Segera Berakhir, Ini Pesan Kepada Pj Pengganti

Baca Juga: Jejak Kaki Harimau Kembali Ditemukan di Batanghari, Ini yang Dilakukan BKSDA Jambi

"Kan gaji mereka itu dibayarkan melalui LS. Jadi itu kendalanya karena mereka (OPD,red) yang belum mengajukan,"ungkapnya.

Dikatakan Masyuri, pihaknya sudah dari jauh hari membuka ruang untuk OPD yang akan mengajukan LS.Hanya saja cepat atau lambatnya pengelolaan keuangan tersebut tergantung dari SKPD masing-masing.

"Mau cepat atau lambat yah SKPD sendiri yang menentukan. Sudah ada kalau gak salah sudah ada OPD yang mengajukan, tapi tidak banyak. Kami sipatnya hanya menerima, ketika semua lengkap dan sudah mengajukan akan kami cairkan," ungkapnya.

Sementara itu Amir Tamsil sekdin Koperindag saat dikonfirmasi juga membenarkan keterlambatan pembayaran gaji terhadap honorer yang dibawah dinas Koperindag.

"Ya kita baru memperpanjang kontrak mereka. Kemarin selasa (22/03) seingat saya sudah gajian mereka. Memang pembayaran mereka melalui lS. Alhamdulillah kita sudah,"singkat Amir.(min)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: