Bawa Misi Dagang ke Jambi, Gubernur Jatim Khofifah Gandeng 145 Pengusaha

Bawa Misi Dagang ke Jambi, Gubernur Jatim Khofifah Gandeng 145 Pengusaha

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa datang ke Jambi membawa 145 pengusaha. Mereka memasarkan produk usahanya langsung di Jambi.

Gubernur Jawa Timur datang ke Jambi bersama para penguasa itu untuk melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Misi Dagang dan Investasi dengan Pemprov Jambi.

BACA JUGA : Ada Tambahan 2 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini di Kota Jambi

Ada juga pengusaha dari Jambi sebanyak 100 orang yang terdiri dari UMKM. Mereka memasarkan produknya di Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Kamis (27/1)

Gubernur Jawa Timur Khofifah mengatakan, misi dagang dan investasi dengan penandatanganan MoU dan hubungan antar lembaga ini sesuai dengan kompetensi dan hasil kajian oleh tim dari Pemprov Jawa Timur yang menjadi mitra dagang.

"Potensi yang kita bawa dari Jawa Timur ke Jambi adalah industri ternak dan daging sapi, dimana ternak sapi di Jawa Timur cukup besar dengan jumlah lebih 94,9 juta ekor," kata dia.

Kemudian, Khofifah membawa dolomit yang cukup baik di Gresik, dengan hasil laboratorium yang cocok untuk pupuk seperti sawit.

Dia berharap ini mampu memberikan dampak signifikan bagi hubungan kerja sama antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Jambi, khususnya di bidang ekonomi.

Peluang perdagangan antara Jawa Timur dengan Jambi terbuka cukup lebar, karena adanya perbedaan karakteristik ekonomi yang berbeda.

"Sehingga kedua provinsi dapat saling mengisi dan saling mendukung dalam suatu kerangka kerjasama mewujudkan pembangunan ekonomi Jawa Timur dan Jambi secara bersama-sama," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: