Ekskul di SDN 93 Kota Jambi Berjalan Tahun Ajaran Baru

Ekskul di SDN 93 Kota Jambi Berjalan Tahun Ajaran Baru

JAMBI - Kegiatan ekstrakurikuler di SDN 93 Kota Jambi baru akan berjalan di tahun ajaran baru mendatang. Di tahun ajaran 2020/2021 ini kegiatan ekskul tersebut masih vakum.

Kepala SDN 93 Kota Jambi, Susan mengatakan bahwa, sebenarnya pihaknya sudah memganggarkan untuk kegiatan ekstra drumband dan pramuka. Namun harus diundur di tahun ajaran baru mendatang.

"Ekstra belum berjalan, Insya Allah tahun ajaran baru. Kemarin dianggarkan untuk drum band dan kepramukaan, namun karena suatu hal, termasuk pandemi ini, jadi diundur tahun ajaran baru," katanya.

Terlebih saat ini, dikatakan Susan sudah mendekati bulan ramadan. Di mana kegiatan belajar juga akan dikurangi dan menyambut lebaran mendatang.

Baca Juga : Alhamdulillah, Berangkat Umrah Tak Perlu PCR dan Antigen

Baca Juga : Polda Jambi: Ayo Vaksin Booster, Mudik Lebaran Aman

"Terlebih sebentar lagi mau puasa, lebaran dan ujian semester serta penilaian akhir tahun. Jadi belum berjalan sekarang," ujar Susan.

Sebelumnya, dikatakan Susan bahwa kegiatan ekskul di sekolahnya memang ada beberapa macam. Seperti drumband dan pramuka, di mana kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan potensi dan rasa tanggung jawab memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memperluas pengalaman sosial dalam kesiapan karir peserta didik melalui pengembangan kapasitas.

Sementara, untuk kegiatan keagamaan menurutnya masih melaksanakan kegiatan baca yasin setiap hari Jumat.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: