Terima Kasih Melisa

Terima Kasih Melisa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Akhirnya, Jambi meraih medali emas pertama, lewat cabor Wushu Single di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Tentu ini menambah perolehan medali. Posisi Jambi kini naik ke peringkat 10, yang sebelumnya di 17.

Medali emas tersebut diraih Melisa Try Andani. Ini setelah dia mengalahkan atlet dari DKI Jakarta, pada final yang digelar Minggu (3/10). Perolehan medali yang berhasil dikantongi oleh Jambi ada sebanyak 12 medali, satu emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Pelatih Wushu, Ari mengatakan raihan ini diraih berkat kerja keras atlet. Persiapannya sendiri dilakukan sejak awal tahun, jelang PON XX Papua digelar. Latihan rutin juga terus dilakukan, meski PON sempat ditunda akibat Covid-19.

“Persiapan diri sangat penting, karena mental dan kebugaran fisik ini sangat menentukan untuk juara,” kata dia, Minggu (3/10). Kata Ari, ini merupakan medali emas pertama yang disumbangkan oleh Melisa untuk Jambi. Sebelumnya, dia hanya mampu meraih medali Perunggu pada Pra PON di Bangka Belitung. Selanjutnya, di tahun 2016 lalu juga merah perunggu di Jawa Barat.

“Kita sangat bersyukur bisa meraih emas, kami juga mengucapkan terimakasih atas doa yang diberikan oleh masyarakat Jambi ini,” tambahnya.

Dengan meraih emas ini, Ari berharap atlet bisa menuju ke jenjang selanjutnya untuk membela timnas Indonesia. Namun, ada beberapa tahap yang harus dilakukan untuk menuju itu. “Mudah-mudahan nanti bisa ke pelatnas untuk membela Indonesia di kejuaraan dunia masupun asia,” sebutnya.

Namun, ini tidak menjadi alasan bagi atlet untuk malas melakukan latihan rutin. Ini bisa sebagai motivasi untuk menuju karir yang lebih baik lagi. Kemudian bisa mengharumkan nama baik Jambi di kanca nasional. “Olahraga Jambi harus maju, dan terus berkembang untuk meningkatkan prestasi,” tandansya.

Kemudian, Budi Setiawan Ketua KONI Provinsi Jambi juga mengucapkan apresiasi kepada para atlet yang berhasil medali, khususnya medali emas. “Alhamdulillah emas pertama berhasil di dapat untuk Jambi, mudahan ada emas selanjutnya yang bisa diraih,” kata dia.

Untuk Wushu sendiri berhasil meraih dua medali, emas dan perak. Budi berharap, yang telah meraih medali emas ini bisa menjadi semangat untuk atlet lain yang sedang berlaga di Papua. “Tetap semangat dan terus latihan, mudahan bisa mengikuti pelatnas nantinya,” sebutnya. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: