SMAN 6 Kota Jambi Gelar Gerakan Salat Subuh Berjamaah

SMAN 6 Kota Jambi Gelar Gerakan Salat Subuh Berjamaah

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - SMAN 6 Kota Jambi menggelar gerakan salat subuh berjamaah, Jumat (28/1) di Masjid An-Nawawi, Kelurahan Pal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.
 
 
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, diwakili Kabid Pembinaan SMA, Misrinaldi. 
 
Dalam sambutannya, Misrinaldi mengatakan bahwa pelaksanan salat subuh sangat penting bagi para siswa. Hal ini sesuai dengan amanat tujuan pendidikan nasional, mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat, berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan  berahlak mulia. 
 
"Kami menyambut gembira dan memberikan apresiasi kepada SMAN 6 Kota Jambi atas digelarnya acara ini, sebagaimana harapan Gubernur Jambi yang telah melaunching acara salat subuh berjamaah beberapa waktu lalu, untuk pelajar di seluruh Provinsi Jambi. Hendaknya seluruh sekolah di kota dan kabupaten melakukan hal yang sama, sebagaimana yang dilakukan SMAN 6 Kota Jambi," ujarnya.
 
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepsek SMAN 6 Kota Jambi dan para guru-guru.
 
Sementara itu, Kepala SMAN 6 Kota Jambi, Robinson Hutapea melaporkan bahwa pembukaan pelaksanaan sholat subuh berjamaah ini dihadiri oleh para guru, siswa dan masyarakat yang berada di sekitar masjid dan sekolah. 
 
"Kegiatan ini akan kita jadikan suatu gerakan, agar yang hadir hari ini menggerakkan teman-temannya yang lain, sehingga akan menjadikan salat subuh sebagai suatu hal yang harus rutin dilakukan, dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta serta berahlak mulia," katanya. 
 
Kegiatan ini juga, lanjutnya sebagai upaya menindaklanjuti launching acara salat subuh untuk pelajar oleh Gubernur Jambi Al Haris. Untuk selanjutnya, kegiatan ini akan diprogramkan oleh para guru agama yang dikoordinir Efendi, dan Pembina Rohis, Yulmahera.
 
Setelah salat berjamaah dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Muhammad Thoher, mengenai fadilah salat subuh berjamaah. Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh ketua Masjid An-Nawawi Ust HR Naning.
 
Tampak hadir, Ketua Masjid An-Nawawi Ust Naning, Lurah Pal V Budiman, Ketua Komite Sulaiman, para guru dan siswa-siswi SMAN 6 Kota Jambi. (tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: