Helikopter dan Pesawat Tempur Terbang di Atas Makorem 042/Gapu, Ada Apa?

Helikopter dan Pesawat Tempur Terbang di Atas Makorem 042/Gapu, Ada Apa?

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, ada beberapa helikopter dan pesawat tempur melintas di lapangan Makorem 042/Gapu, Selasa (5/10) pukul 08.30.

Sedikitnya ada empat helikopter dan empat pesawat tempur yang berseliweran.
Empat helikopter tersebut membawa bendera merah putih, yang dikibarkan. Seketika ini menjadi perhatian Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang juga memperhatikan beberapa helikopter tersebut.

Ternyata helikopter yang mengibarkan bendera merah putih itu, dan pesawat tempur yang lewat, untuk memeriahkan HUT ke-76 TNI.

Kehadiran helikopter itu juga disaksikan secara virtual yang dilaksanakan di atas gedung istana negara RI saat upacara HUT TNI ke 76. Ini juga diikuti oleh unsur forkopimda Provinsi Jambi secara virtual, yakni Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Dalam upacara itu, mendengarkan pidato dari Presiden Joko Widodo yang disaksikan secara virtual di tengah lapangan Makorem 042/Gapu.

"Selamat hari ulang tahun ke 76 TNI RI," kata Joko Widodo Presiden RI.

Dia berpesan, TNI harus tetap menjadi pondasi utama dalan transportasi dengan sistim kemanunggalan rakyat. "Untuk itu, terus bergerak aktif dalan pertahanan global, dan kekuatan industrial dalam negeri dan pertahanan yang mempuni," jelasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: