Wawako Maulana Hadiri Festival Islami 2021

Wawako Maulana Hadiri Festival Islami 2021

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, menghadiri Festival Islami 2021, Senin (4/10).

Kegiatan yang dilaksanakan Forum Komunikasi Masayarakat Jambi Kota Seberang (FKM – JKS) dan 1.001 tahfiz sebagai donatur kegiatan di Mesjid Intisyarusa’adah Tahtul Yaman berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Maulana mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas apa yang telah para anggota dapatkan para remaja yang memiliki ghirah ke Islaman. Apalagi selama hidupnya ia pernah menjadi warga Tahtul Yaman saat menjadi dokter PTT tahun 2000-an dulu.

“Saya senang datang ke Tahtul Yaman, karena saya pernah ber KTP Tahtul Yaman, pernah tinggal di sini, maka mustahil saya tak memperhatikan daerah sini, malam ini saya apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh remaja Masjid yang tergabung dalam FKM JKS diisi dengan berbagai perlombaan, ini menunjukkan sebrang kota santri,” jelasnya.

Dijelaskan Maulana, jenis lomba yang diselenggarakan yakni lomba tingkat remaja itu diikuti oleh 141 peserta dan bercabang 6 lomba yaitu lomba adzan dan iqomah lomba nasyid lomba hafalan surat lomba menggambar dan lomba mewarnai. Alfian berharap kegiatan ini menjadi agenda periodik di tahun berikutnya.

“Kita tetap mengadakan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Maulana memberi apresiasi atas inisiatif para sahabat tahfiz untuk melaksanakan kegiatan Festival Islami tersebut. Menurutnya ini mengukuhkan Kkta sebrang sebagai kota santri. 

Kegiatan, diawali dengan makan malam bersama antara Wawako Maulana dan masyarakat. Tampak hadir Jayadi, anggota DPRD Kota Jambi, Kabag Kesra Kota Jambi, Camat Pelayangan Sofian, dan puluhan tokoh lainnya. Seperti biasa Maulana juga memberikan bingkisan kepada kaum dhufa dan masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: