RS Siloam Jambi Memperingati Patients Safety Awareness Week

RS Siloam Jambi Memperingati Patients Safety Awareness Week

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI -Dalam rangka menyambut Patients Safety Awareness Week (PSAW) yang jatuh pada 13-19 Maret 2022, Rumah Sakit Siloam Jambi ikut serta memperingatinya dengan memberikan perhatian lebih kepada pasien. Selama memperingati Patients Safety Awarness, pasien di RS Siloam di berikan kesempatan yang lebih  besar untuk mempertanyakan  lebih detail tentang perawatan kesehatan mereka. Pasien juga mendapatkan bingkisan cantik dari rumah sakit.

Disampaikan  dr. Muji Harto, Quality & Risk Department Head RS Siloam Jambi bahwa dengan mengambil tema "Safe Health Workers Safe Patients",RS Siloam ingin agar para pasien lebih perduli terhadap perawatan kesehatan yang dilakukan dokter terhadap mereka.

" Melalui program ini, Rumah Sakit Siloam ingin agar pasien speak up untuk mempertanyakan tentang kesehatan mereka. Terkadang masih banyak pasien yang enggan untuk bicara atau bertanya tentang kesehatan mereka kepada dokter,"ujarnya.

Dijelaskan dr. Muji bahwa pihaknya ingin meningkatkan kesadaran dan keselamatan pasien terhadap kesehatan. Ada beberapa hal yang bisa ditanyakan pasien kepada dokter. Diantaranya apa masalah kesehatan yang saat ini dialami pasien. Pasien bisa bertanya saat bertemu perawat,dokter,apoteker maupun tenaga medis lainnya. Selain itu, pasien juga  berhak untuk menanyakan apa yang harus mereka lakukan. "Jika masih tidak mengerti tentang penjelasan dokter,maka pasien tidak perlu malu untuk bertanya kembali," ujarnya.

Baca Juga: MUI Larang Ayu Ting Ting Tampil di TV Karena Janda? Ini Penjelasan Pengurus MUI

Baca Juga: Vicky Prasetyo Gebet Maria Ozawa, Netizen: Miyabi Dah Tobat, Jangan Macem-macem!

Dikatakan dr. Muji bahwa setiap orang menginginkan informasi kesehatan yang akurat sehingga jika masih mengalami kebingungan terhadap informasi yang diterima,sebaiknya langsung bertanya kepada petugas medis yang ada. "Kita selalu mendorong pasien untuk speak up. Kalau mereka malu atau segan bertanya langsung,bisa melalui saluran digital feed back. Ini juga berlaku jika ingin memberikan saran atau masukan," jelasnya.

Selama memperingati Patients Safety Awareness Week, RS Siloam juga memberikan bingkisan kepada para pasien rawat inap. "Kami juga memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian rumah sakit kepada pasien dan program ini mendapat apresiasi yang besar dari para pasien," bebernya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: