Alutsista di Jambi Cukup

Alutsista di Jambi Cukup

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) di Korem 042/Gapu sudah cukup. Alutsista yang digunakan untuk menjalankan tugas TNI di Jambi terpenuhi.

“Apa yang menjadi kebutuhan untuk menjalankan tugas sudah cukup, nanti akan kita lihat perkembangan alutsista kita seperti apa,” kata Brigjen TNI M Zulkifli Danrem 042/Gapu, saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Selasa (5/10).

Menurutnya, yang terpenting saat ini yakni pengembangan organisasi. Danrem, tengah merencanakan untuk mengembangkan Kodim di jajaran Korem 042, selanjutnya juga melengkapi perlengkapan yang dibutuhkan dalam tugas.

“Kita juga memfokuskan pada penanganan karhutla ke depan, ini telah kita ajukan ke komando atas TNI angkatan darat,” tambahnya. Diketahui sebelumnya, pada perayaan itu, Zulkifli mengikuti upacara secara virtual dari lapangan Makorem 042/Gapu bersama Presiden RI Joko Widodo. Turut hadir forkopimda Jambi yakni Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi dan unsur pimpinan lainnya.

Di pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual. Presiden Joko Widodo juga menyinggung pentingnya sikap profesionalitas prajurit. Selain itu, pemanfaatan informasi teknologi dalam penugasan yang diberikan negara pun dirasa mutlak.

“TNI harus profesionalisme dalam tugas, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, kemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan dalam menghadapi ancaman yang lebih luas,” kata Jokowi.

Kemudian dipenghujung acara dimeriahkan dengan atraksi helikopter TNI yang membawa bendera merah putih dan atraksi formasi pesawat tempur, dilanjutkan telewicara Presiden secara langsung dengan prajurit TNI yang bertugas di Lebanon dan prajurit di beberapa daerah. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: