Petani Karet Muarojambi Semringah Harga Karet

Petani Karet Muarojambi Semringah  Harga Karet

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI, JAMBI - Suasana pasar lelang karet yang terletak di Km 29, Desa Bukitbaling, Kecamatan Sekernan, Muarojambi, semringah. Harga jual karet dipasar lelang karet Desa Bukitbaling sudah mulai merangkak naik petani pun mengaku senang.

“Alhamdulillah sekarang harga jual sudah mencapai Rp12.000. Kalua dua minggu lalu harganya hanya Rp 10.500. Pasar lelang karet ini, hanya dibuka setiap dua minggu sekali,” kata Sayuti saat menjual hasil getah karet.

Sementara itu, Hermansyah toke getah karet yang biasa membeli karet petani di pasar lelang mengatakan, harga lelang karet pada minggu sebelumnya Rp 10.500 perkilogram dan pada minggu pertama September 2021 harga lelang mengalami kenaikan menjadi Rp 11.000 bahkan mencapai Rp 12.000 per Kg.

“Kita lihat kualitasnya dulu, yang bagus kita beli dengan harga tertinggRp 12 ribu, namun jika masih basah, atau kualitasnya kurang, kita beli dengan harga Rp 11 ribu,” jelasnya.

Para petani karet bersyukur karena harga karet tembus di atas Rp10 ribu. “Kami berharap, harga getah karet ini bisa terus naik atau paling tidak bisa bertahan, jangan sampai turun lagi dibawa Rp 10 ribu, tandasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: