Tunggu Material Tiba

Tunggu Material Tiba

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Pembangunan infrastruktur di Kelurahan Sungaiputri, Kecamatan Danausipin melalui Bangkit Berdaya, saat ini masih menunggu penyaluran material tahap ke dua.

Lurah Sungaiputri, Haliluddin mengatakan, pembangunan yang masih menunggu material tersebut untuk pengerjaan di RT 05. Kata dia, memang bahan material dikirimkan secara bertahap, menyesuaikan dengan kemampuan pekerja.

Ini untuk menghindari adanya bahan yang rusak. Terlebih, untuk material-material yang memang harus dihabiskan dalam masa waktu yang singkat.

“Kalau ada laporan bahan habis, baru dikirimkan. Karena kita tidak mendrop bahan langsung banyak. Misalnya, pekerja cuman lima, kan tidak mungkin bisa menyelesaikan semen 100 sak,” bebernya.

Dirinya mengatakan, barang yang disalurkan, sesuai dengan kemampuan warga untuk mengerjakan secara bergotong-royong. Pihaknya hanya memantau dan melaporkan kepada pihak kecamatan.

Namun, dalam pengerjaannya tetap sesuai dengan target selesai. Untuk pembangunan di dua RT pada tahun ini, kata dia harus selesai pada Desember.

“Tapi, di Oktober ini akan segera selesai,” sebutnya.

Haliluddin menjelaskan, Rp 90 juta kucuran dana untuk dua RT yang mendapatkan program ini. Di RT 5, kata dia pembangunan jalan dan drainase dan masih dalam tahap pengerjaan. Sementara, pengerjaan jalan dan turap, sekaligus menyelesaikan pos di RT 22 sudah rampung.

“Jadi, memang program ini dikerjakan secara swadaya oleh warga. Ini kan salah satu program unggulan Wali Kota Jambi, yang sudah mendunia. Salah satu tujuannya, untuk memupuk kebersamaan dan gotong-royong antar masyarakat. Dengan mengerjakan sendiri, diharapkan juga nantinya pembangunan dapat dijaga dengan baik oleh warga,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: