Masih Ada yang Melanggar Prokes

Masih Ada yang Melanggar Prokes

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Penerapan Prokes di berbagai daerah masih terus berjalan. Salah satunya, Kecamatan Telanaipura melakukan Prokes sesuai peraturan dari Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Senin (4/10).

M. Adiyat Saputra, Humas Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib), menyampaikan Prokes sudah berjalan sesuai yang di harapkan Fasha.

"Patroli tetap berjalan ke tempat yang banyak kerumunan, kayak cafe-cafe. Melihat Prokes juga, seperti jarak dan tempat cuci tangan," ujar Humas Trantib.

Kemudian, ia juga menyampaikan patroli dilaksanakan seminggu dua kali, yakni malam Kamis dan malam Minggu. Tempat-tempat yang sering dipatroli di SMP Negeri 7, sekitar rumah Sekda dan kantor gubernur.

"Kerumunan yang paling banyak ado di kantor gubernur, kareno masih ado balap liar, setiap malam Minggu," katanya.

Dirinya menambahkan, jika ada tempat yang melanggar Prokes, pertama akan dilihat dari kondisi kerumunannya. Lalu, diberikan peringatan pertama. Kemudian, jika bertambah parah maka akan ditindak lanjuti dengan penyegelan.

"Pernah ado kejadian, di Hello Sapa, dapat laporan kalo di sano banyak kerumunan, jadi didatangin la kesano, eh taunyo itu cuma hoax," tuturnya.

Kemudian, terkait acara-acara seperti pernikahan, sudah boleh dilaksanakan. Namun, Prokes harus ditaati, dari adanya tempat cuci tangan, jarak dan sesuai kapasitas yang telah dianjurkan.

Sementara itu, anak-anak muda masih ada yang tidak mengindahkan Prokes, seperti adanya kerumunan dan tidak memakai masker.

"Banyak anak muda yang acuh tidak makai masker, nanti itu akan di hukum fisik kayak push-up," pungkasnya. (mg05/enn). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: