Didik Generasi Berkeimanan, Lewat Sekolah Minggu Budha

Didik Generasi Berkeimanan, Lewat Sekolah Minggu Budha

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pendidikan agama Budha, ternyata tidak hanya bisa didapatkan dari sekolah formal, namun juga bisa didapatkan dari sekolah non formal. Di beberapa Vihara di Kota Jambi, rutin mengadakan yang namanya Sekolah Minggu Buddha.

Sekolah minggu Buddha (SMB) merupakan pelengkap atau bagian dari pendidikan keagamaan pada satuan pendidikan nonformal yang diselenggarakan setiap hari Minggu.

"Kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya oleh Sekolah Minggu, Buddha Maitreya adalah belajar budi pekerti, etika, cerita moral, dan kreativitas anak," kata Ko Hasan, salah satu pengurus Vihara di Kota Jambi, pada Jumat (25/3).

Tujuannya diadakan SMB ini kata Hasan, agar mendidik generasi yang berkeimanan pada Tuhan Yang Maha Esa dan berlandaskan pada hati nurani.

Baca Juga: Legenda Dewa Tua Pek Kong: Dikenal Adil, Bijaksana, dan Membumi

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kamu Hari Ini, Sabtu 26 Maret 2022

"Agar nantinya, anak-anak ini dapat rajin datang beribadah ke vihara, termasuk juga dalam memperingati hari-hari besar agama Budha," jelasnya.

Rutinnya, kegiatan SMB ini dilakukan setiap hari Minggu dari jam 09.00 sampai pukul 11.00.

"Namun sekarang karena masa pandemi masih kita tiadakan dahulu menjelang situasi normal kembali," tutupnya.

Diketahui memang, saat ini kasus Covid-19 di Kota Jambi masih mewabah. Berdasarkan data dari Diskominfo Kota Jambi, bahwa saat ini ada 287 warga yang terpapar Covid-19. Ini setelah adanya penambahan 14 kasus positif pada Kamis (24/3) kemarin. Sehingga, total positif Covid-19 di Kota Jambi sebanyak 13.650 orang. Dengan rincian, sembuh 12.989 kasus, dan meninggal 374 kasus.(dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: