Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pemakaman Praka Anumerta Tuppal yang Gugur di Papua

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pemakaman Praka Anumerta Tuppal yang Gugur di Papua

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin upacara pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa di TMP Satria Bhakti Jambi, Sabtu (29/1) pukul 14.00.
 
Praka Anumerta Tuppal gugur setelah penyerangan dilakukan oleh gerombolan KST (Kelompok Separatis Teroris) Papua terhadap Prajurit TNI dari Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh di Desa Tigilobak, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis, (27/1) lalu.
 
"Sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada prajuritnya yang gugur, Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin langsung upacara pemakaman Praka Anumerta Tuppal," ujar Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.
 
Jenazah Praka Anumerta Tuppal telah tiba di jambi dari Timika, Kabupaten Mimika tadi malam, Jumat (28/1) dan disambut dengan acara kemiliteran dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.
 
Diberitakan sebelumnya, kejadian bermula dari penyerangan dilakukan oleh gerombolan KST terhadap Prajurit TNI dari Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh pada pagi hari, Kamis (28/1).
 
"Saat dilaksanakan pergantian jaga, tiba-tiba Satgas Kodim YR 408/Sbh mendapatkan tembakan dari Pok KSTP. Kemudian Personel TNI Satgas Kodim YR 408/Sbh melakukan balas tembakan. Akibat kejadian ini terdapat korban 2 (dua) orang personel Satgas Kodim YR 408/Sbh terkena tembakan, yaitu Serda Rizal luka tembak di bagian pinggang dan Pratu Tuppal Halomoan Barasa luka tembak di perut bagian bawah," jelas Kapenrem 042/Gapu.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: