Unik, OPD Pemkot Jambi Ikuti Fashion Street Berbatik Jambi

Unik, OPD Pemkot Jambi Ikuti Fashion Street Berbatik Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Fashion Street Batik Jambi di kantor Walikota, Kecamatan Kota Baru, digelar Rabu (6/10) pukul 15.30. Uniknya, peserta yang hadir merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Lintas Sektor.

Dari sejumlah peserta yang tampil percaya diri, berbalut batik Jambi, peserta nomor urut 2 banyak mencuri perhatian.

Diketahui, peserta itu adalah Kepala Inspektorat Kota Jambi, Yunita. Dengan membawa konsep Ratu Pantai Selatan dan berbalut kain batik jambi khas Batanghari. Ia belenggak-lenggok dengan percaya diri dan menebarkan pose-pose ke hadirin.

Menurutnya, Ia senang bisa ikut berkontribusi di acara tersebut. "Acara ini menimbulkan sensasi yang luar biasa. Kita bisa kembali menunjukkan kebudayaan kita, terutama batik Jambi. Saya juga senang dengan penampilan saya ini, hadirin bisa terhibur," ujarnya.

Penampilan Yunita sangat disambut meriah oleh hadirin. Ia sangat totalitas dalam merias tubuhnya. Dari ujung kepala hingga ujung kaki dipenuhi dengan pernak-pernik khas Jambi.

Selain itu, peserta pria tidak mau kalah dengan perempuan. Salah satunya, Camat Danau Teluk, Fengky Ananda. Dirinya berbusana ala raja di masa kontemporer.

"Saya tampil hanya dengan balutan kain batik saja. Ini sudah dari panitia yang menyiapkannya. Konsepnya raja di masa kontemporer, klasik gitulah," ujarnya.

Fengky mengaku tidak percaya diri saat berjalan di atas red carpet. "Saya deg-degan saat tampil tadi. Tapi ada rasa bangga karena bisa memperkenalkan batik Jambi ke khalayak ramai," tutupnya.

Sedangkan, Walikm Kota Jambi, Syarif Fasha mengaku kegiatan ini merupakan perayaan hari batik yang jatuh Sabtu (2/10) lalu. "Ini merupakan perayaan untuk hari batik. Sebagai bentuk untuk memperkenalkan batik Jambi. Saya akui batik Jawa nomor satu, tapi nomor satu di luar Jawa adalah Batik Jambi," ucapnya.

Fasha juga optimis dengan eksistensi batik Jambi. Ia mengatakan batik Jambi memiliki ciri khas dan nilai besar untuk di akui secara internasional.

"Salah satu yang patut diakui dari batik Jambi adalah, pewarnaannya masih menggunakan bahan alami. Saya yakin, batik Jambi bisa diakui secara internasional," tandasnya. (mg02)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: