Ini Daftar 19 Negara Lolos Piala Dunia 2022

Ini Daftar 19 Negara Lolos Piala Dunia 2022

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim-tim yang dipastikan berlaga di Piala Dunia 2022 ialah Argentina, Belgia, Brasil, Kroasia, Denmark, Ekuador, Inggris, Prancis, Jerman, Iran, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Arab Saudi, Serbia, Spanyol, Swiss, Uruguay, dan Qatar (tuan rumah).

Uruguay dan Ekuador menjadi negara terbaru yang lolos ke Piala Dunia 2022. 

Sayang, salah satu raksasa sepak bola dunia, Italia, dipastikan gagal terbang ke Qatar.

Pasukan Roberto Mancini harus tersisih di playoff Piala Dunia 2022 seusai keok 0-1 melawan Makedonia Utara lewat gol tunggal Aleksandar Trajkovski. 

BACA JUGA : Lihat Gaya Kim Joung UN Jadi Aktor Utama Video Peluncuran Rudal Hwasong-17 

BACA JUGA : Resmi, Dea OnlyFans Jadi Tersangka Kasus Pornografi

Kejadian itu terbilang tragis karena Italia berstatus juara EURO 2020. Selain itu, ini juga kali kedua secara beruntun Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia.

Sebelumnya, Italia mengalami nasib seurpa pada 2018 lalu setelah keok 0-1 dari Swedia di babak play off. Berhubung Piala Dunia 2022 bakal diisi 32 tim maka masih ada 13 slot tersisa. Eropa masih punya tiga slot, Afrika (5), Concacaf (3,5), Asia (0,5), Oseania (0,5), dan Conmebol (0,5).

1. Tiket Tersisa dari Eropa 

Tiga tiket tersisa dari Eropa akan diperebutkan Makedonia Utara, Portugal, Polandia, Swedia, Wales, Ukraina, dan Skotlandia.

Portugal akan meladeni Makedonia Utara, Polandia bersua Swedia, sedangkan Wales masih menunggu pemenang laga Ukraina vs Skotlandia. Pemenang dari tiga laga itu otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

BACA JUGA : Wow, 16 Tersangka Terorisme di Sumatera Barat Ditangkap Densus 88 

BACA JUGA : Duh, Jalan Lingkar Barat Macet Parah

2. Afrika 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: