Sempat Drop Sebelum Tanding

Sempat Drop Sebelum Tanding

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Medali emas kembali direbut Provinsi Jambi di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kali ini yang menyumbangkan emas ada pada cabor angkat besi putri di kelas berat 55 kilogram yang digelar di Auditorium Uncen Jayapura, Papua, Rabu (6/10).

Dengan demikian saat ini Jambi telah mengumpulkan empat emas, selanjutnya empat perak dan 7 perunggu. Total, ada 15 medali yang berhasil dikumpulkan Jambi pada laga PON XX Papua, yang saat ini masih berlangsung. Jambi pun menduduki peringkat 12.

Satu atlet yang menyumbangkan emas tersebut yakni Juliana Clarisa, banyak tantangan yang dihadapinya saat berlaga. Pasalnya, banyak atlet dari sea game tahun lalu yang juga berlaga di PON XX Papua. Meski dirinya juga merupakan atlet sea game yang pernah bela Indonesia.

“Sebelum bertanding di PON Papua, Juliana ini sempat ngedrop. Karena dia mengetahui atlet sea game yang merupakan seniornya di pelatnas juga perkuat daerahnya,” kata Timbul Sugeng Priyatno pelatih angkat besi Jambi, Rabu (6/10).

Lanjutnya, Clarisa raih medali emas dengan perolehan total angkatan 187 kilogram. Sedangkan di posisi kedua peraih medali perak yakni tuan rumah dari Papua dengan perolehan total angkatan 186 kilogram, dan posisi ketiga  dari DKI Jakarta, dengan total angkatan 175 kilogram.

“Kuncinya tetap latihan rutin dan kerja keras, dengan itu atlet akan merasa yakin untuk juara. Mental atlet juga diperlukan dengan baik saat berlaga. Alhamdulillah juara bisa didapat,” sebutnya.

Clarisa juga merupakan atlet sea game yang pernah meraih medali perunggu pada tahun lalu ini, juga punya rasa percaya yang tinggi. Sehingga hasil dari laga final ini, sesuai seperti apa yang diharapkan.

“Kita masih punya lima lifter lainnya yang akan berlaga di PON Papua ini, cabor angkat besi Jambi masih berpeluang untuk menyumbangkan medali lagi,” ungkapnya.

Lima lifter Jambi lainnya yang akan berlaga di PON Papua, yakni Rifki Ramadhan di kelas 105 kilogram, Julia Eka Masweni kelas 55 kilogram. Jihan Safitri kelas 87 kilogram, Belinda Gusti kelas 76 kilogram dan M Denial kelas 67 kilogram.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengucapkan terimakasih kepada atlet Kontingen Jambi dari cabor angkat besi atas nama Klarisa yang telah menyumbangkan medali emas PON XX Papua 2021.

“Semoga tambahan medali emas ini dapat memotivasi atlet angkat besi lainnya, dan cabor-cabor Kontingen Jambi yang akan bertanding. Sekali lagi, terimakasih Klarisa,” kata dia. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: