Gagal ke Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Italia Mundur

Gagal ke Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Italia Mundur

Diketahui Roberto Mancini akan mengumumkan pengunduran dirinya pada pekan depan. Tepat setelah Timnas Italia berhadapan dengan Turki dalam laga yang digelar di Torku Arena, Rabu (30/3/2022) mendatang.

Lantas, siapa yang bakal menduduki kursi kepelatihan setelah Mancini mundur? La Gazzetta dello Sport menyebut nama Fabio Cannavaro sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Gli Azzurri berikutnya setelah Mancini.

BACA JUGA : Lihat Gaya Kim Joung UN Jadi Aktor Utama Video Peluncuran Rudal Hwasong-17

BACA JUGA : Duh, Jalan Lingkar Barat Macet Parah

Cannavaro memulai kariernya sebagai pelatih setelah gantung sepatu pada 2013 lalu. Dia menjabat sebagai asisten pelatih di Al-Ahli.

Kemudian, dia melanjutkan kariernya di Guangzhou, Al-Nassr, Tianjin Quanjian, hingga Timnas China.

Ternyata, kandidat pelatih Italia untuk menggantikan Mancini tidak terbatas pada Cannavaro saja. SportMediaset menyebut tiga nama potensial lainnya: Andrea Pirlo, Stefano Pioli, dan Claudio Ranieri.

Laporan dari jurnalis Italia, Simone Malagutti, FIGC telah menghubungi Ranieri dan Pioli untuk mendiskusikan soal kemungkinan melatih Italia. Dari dua sosok ini, tampaknya Pioli yang paling tidak memungkinkan menerima tawaran.

BACA JUGA : Barcelona Rayu Robert Lewandowski, Persiapan Bursa Transfer Musim Depan 

BACA JUGA : Selama Ramadan 2022, Ini Aturan Jam Kerja ASN: Masuk, Istirahat, dan Pulang

Pasalnya, Stefano Pioli sedang menikmati masa-masa kejayaannya bersama AC Milan. Pria berusia 56 tahun tersebut hanya butuh beberapa langkah lagi mengantarkan I Rossoneri juara Serie A untuk pertama kalinya setelah satu dekade.

Ranieri paling memungkinkan karena belum memiliki klub sejak dipecat Watford pada Januari lalu. Sama halnya dengan Pirlo, yang didepak dari Juventus pada musim panas 2021. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: