Penampilan Siswa SLB Harapan Mulia Pada Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia Pukau Penonton

Penampilan Siswa SLB Harapan Mulia Pada Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia Pukau Penonton

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Memasuki hari puncak peringatan Hari Peduli Autism Sedunia pada 2 April mendatang, SLB Harapan Mulia Kota Jambi menggelar penyelenggara Autism and Special Needs Children Expo 2022 selama dua hari dari tanggal 26 Maret hingga 27 Maret 2022.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Staf ahli Gubernur Jambi Drs.Ariansyah, ME.

Sementra tamu undangan yang hadir dalam pembukaan ialah Kasi sarpas PKLK Disdik, Perwakilan RS Branata, SLG buah hati, Unama Jambi, Bank Jambi Kc.sutomo

Dalam sambutannya, Ariansyah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia, serta semua pihak yang telah berkontribusi dan bekerja sama dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Acara tersebut merupakan suatu wadah bagi anak berkebutuhan khusus untuk berpretasi sesuai dengan minat dan potensi yang dimiliki.

Ariansyah berharap kegiatan tersebut terus diselenggarkan dalam rangka mendorong semangat dan meningkatkan keterampilan dan bakat serta melatih anak-anak berkebutuhan khusus untuk mengenal dan bersosialisasi dalam kehidupan di luar rumah luar, sekaligus menjadi ajang bagi masyarakat untuk mengenal, dan memahami bahwa autisme anak berkebutuhan khusus memiliki hak dan kesempatan serta kemampuan seperti anak lainnya.

Pemprov Jambi sesuai dengan visi Jambi Mantap (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional), kata dia dibawah ridho Allah SWT yang salah satu tujuan pembangunanya adalah meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender mendukung setiap upaya ruang bagi autisme dan anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Lanjutnya, sekaligus menjadi wadah untuk memaksimal potensi minat bakat anak yang dimiliki. "Setiap upaya tersebut menjadi iktiar bersama untuk mendorong agar autisme dan anak berkebutuhan khusus mendapatkan hak selayaknya anak, sebagai bagian dari masyarakat dalam setiap aspek kehidupannya sekaligus memberikan peluang untuk mengenal bersosialisasi dengan dunia di luar rumah," katanya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan dari para siswa. Seperti penampilan menyanyikan lagu First Love oleh siswa SDLB Harapan Mulia.

Selain itu, juga penampilan drama musikal, dance, story telling dan lainnya. Semua penampilan tampak dinikmati oleh pengunjung dan tamu undangan.(sub)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: