SLB Harapan Mulia Gelar Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia

SLB Harapan Mulia Gelar Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Memasuki hari puncak Peringatan Hari Peduli Autism Sedunia pada 2 April mendatang, SLB Harapan Mulia Kota Jambi menyelenggarakan Autism and Special Needs Children Expo 2022, Sabtu 26 Maret 2022.

Acara tersebut dirangkum dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi,  serta penampilan para guru SLB Harapan Mulia.

Kepala SLB Harapan Mulia Kota Jambi, Yuli Maryati mengatakan melalui kegiatan ini, SLB Harapan Mulia mencoba lebih mengenalkan, mensosialkan kepada masyarakat umum bahwa anak-anak berkebutuhan khusus punya potensi yang bisa dibanggakan untuk ditampilkan dan ditunjukan kepada hal yang layak.

Kata Yuli, mereka tidak hanya menjadi individu yang hanya butuh 'dikasihani'. "Selama ini yang kita lihat ketika anak-anak berkebutuhan khusus yang ditampilkan cuma hanya sesi menangis, haru, tetapi kami mencoba menarik sisi lain bahwa mereka juga layak untuk diberikan apresiasi dari keterampilan dan kebolehan yang mereka miliki," katanya.

Baca Juga: Penampilan Siswa SLB Harapan Mulia Pada Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia Pukau Penonton

Baca Juga: Usai MotoGP Mandalika, Ini Jadwal Balap Selanjutnya

Adapun rangkaian kegiatan acara  perlombaan berlangsung selama dua hari, pada 26 Maret dan 27 Maret 2022. Ada berbagai lomba yang digelar, mulai dari bazar, penampilan hasil karya, serta keterampilan anak berkebutuhan khusus.

Sebelum menampilkan kebolehannya, siswa telah berlatih terlebih dahulu di sekolah bersama para guru. Sementara pada hari ini terlihat orangtua turut mendampingi siswa.(sub)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: