Jelang Ramadan, Pengurus Masjid Asy-Syarif Gelar Kajian Fiqih Ramadan

Jelang Ramadan, Pengurus Masjid Asy-Syarif Gelar Kajian Fiqih Ramadan

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menjelang bulan suci ramadhan 1443 H yang tak lama lagi segera tiba, pengurus Masjid Asy-Syarif Perumahan Bumi Mayang, BKMT, persatuan yasinan bersama jamaah Masjid Asy-Syarif, RT 042, Kamis 24 Maret 2022 menggelar kajian fiqih ramadan.

Kajian Fiqih Ramadan kali ini menyampaikan tentang rukun wajib berpuasa. Satu di antaranya umat muslim yang sudah memasuki akhir baligh, wajib hukumnya untuk menjalankan ibadah berpuasa ramada. Jika tidak, suatu halangan dalam  membatalkan berpuasa serta menyampaikan apa saja yang menggugurkan pahala dalam berpuasa.

Kajian Fiqih Ramadan langsung diisi oleh Ustdz M Isnaini.

Sebelum memasuki kajian fiqih ramadan, Badan Pengurus Masjid, BKMT, Persatuan Yasinan beserta Jamaah Masjid Asy-Syarif yang hadir secara bersama membaca salawat mabi yang dipimpin langsung oleh Ustdz Horim.

Baca Juga: SLB Harapan Mulia Gelar Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia

Baca Juga: Penampilan Siswa SLB Harapan Mulia Pada Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia Pukau Penonton

Camat Alam Barajo, diwakili Edy Irawan dalam sambutnya menyampaikan, semoga kajian fiqih ramadan ini dapat meningkatkan imam dan taqwa serta memperkokoh pondasi iman dalam menjalankan ibadah puasa.

Ustdz M Isnaini mengatakan, setiap ibadah yang dijerjakan harus ditanamankan kedalam niat hati dengan sungguh-sungguh mengharap balasan ridho illahi Allah SWT.

Sementra itu Ketua Masjid Asy- Syarif Imam Ripa'i mengatakan Kajian fiqih Ramadhan tahun ini memang untuk yang pertama kali ini dilaksanakan, dan tidak hanya sebatas kajian fiqih ramadan saja yang digelar.

"Insya Allah kami bersama pengurus masjid lain akan terus melaksanakan kajian Fiqih lainnya bersama jama'ah masjid, membentuk majelis pengajian yang akan terus dilaksnakan di Masjid Asy-Syarif , mudah-mudahan dengan kajian fiqih ramadan pada kali ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya," pungkasnya.(sub).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: