Diduga Ketumpahan BBM, Puing-puing Kapal di Pelabuhan Tegal TerbakarLagi

Diduga Ketumpahan BBM, Puing-puing Kapal di Pelabuhan Tegal TerbakarLagi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, TEGAL - Kobaran api kembali membumbung tinggi dari salah satu puing kapal yang sebelumnya terbakar di Pelabuhan Kota Tegal, Minggu (30/1) pagi. Dugaan sementara kebakaran dipicu muatan bahan bakar minyak jenis solar yang tumpah dan mengenai bara.

Sejumlah saksi mengatakan tiba-tiba kobaran api muncul dari salah satu kapal yang, Sabtu (29/1) kemarin, terbakar hebat. Bahkan, ada yang menyebut sempat terdengar suara dentuman mirip ledakan dari puing-puing kapal itu. 

BACA JUGA : Laka, Pemotor Terlindas Truk, Begini Kondisinya

Petugas pemadam kebakaran Kota Tegal yang mengetahui peristiwa itu pun langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Saat ini, masih diupayakan untuk menjinakan api agar tidak merembet ke kapal lainnya maupun bangunan yang ada di dekatnya.

"Kemungkinan karena ada solar tumpah jadi api kembali membesar dari salah satu kapal," kata Agus, salah seorang warga disekitar lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan hingga, Sabtu (29/1) sore, sekitar pukul 16.30 WIB api yang membakar belasan kapal di Pelabuhan Kota Tegal belum berhasil dipadamkan. Petugas masih berupaya keras melakukan penyemprotan agar api tidak kembali membesar.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat di lokasi kejadian mengatakan meski kasih menyala, namun kobaran api sudah mulai menurun dibandingkan dengan kondisi saat siang. 

Petugas gabungan hingga saat ini juga masih terus berupaya melakukan pemadaman terhadap kobaran api yang masih menyala dan membakar puing-puing kapal.

"Sudah mulai menurun tetapi memang masih ada nyala api hingga pukul 16.30 WIB tadi," ungkapnya. (Radartegal.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: