Autism and Special Needs Children Expo 2022, Beragam Lomba Digelar SLB Harapan Mulia

Autism and Special Needs Children Expo 2022, Beragam Lomba Digelar SLB Harapan Mulia

Kota Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SLB Harapan Mulia Kota Jambi menyelenggarakan Autism and Special Needs Children Expo 2022. Lomba yang ditampilkan sebanyak 21 perlombaan, diikuti siswa-siswi SLB Harapan Mulia Kota Jambi dari tingkat Taman Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas.

Kegiatan berlangsung dua hari mulai dari Sabtu 26 Maret 2022 hingga Jumat, 27 Maret 2022.

Selama kegiatan, para guru dan orangtua tampak semangat dalam menemani siswa mengikuti lomba. 

Perlombaan yang digelar seperti, Fashion Show Casual yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan SMA.

Bak peragawan dan peragawati para peserta SLB Harapan Mulia Kota Jambi  berlenggak lenggok pada penampilannya di atas panggung dengan penuh semangat.

Sementara, pada pembukaan perlombaan Fashion Show itu, dihadiri Wali Kota Jambi diwakili Assiten 3 Kota Jambi, Jailani.

Jailani menyampaikan, mengapresiasi pada kegiatan ini karena belum semua masyrakat Kota Jambi mengetahui dan memahami seseorang yang menyadang autisme atau anak berkebutuhan khusus, mempunyai potensi yang tidak kalah hebat dengan anak yang normal.

"Mereka masih banyak dihina bahkan dikucilkan. Padahal mereka tidak kalah dengan anak normal lainnya, bahkan bisa melebihi anak-anak pada umumnya. Karena mereka mempunyai bakat terpendam yang barang kali melalui ajang ini dapat ditumbuh kembangkan," katanya.

Melalui  peringatan hari peduli autisme sedunia ia berharap dapat membantu meningkatkan pengetahuan anak dan dewasa yang jadi autisme serta dapat menyalurkan bakat yang ada pada mereka secara lebih bermanfaat di masa yang akan datang.

Usai mendengarkan kata sambutan, salah satu siswa SLB Harapan Mulia memberikan kenangan-kenangan untuk Pemkot Jambi berupa lukisan tugu keris.(sub)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: