Wah, Bakal Ada Bus Penghubung ke Candi Muarojambi

Wah, Bakal Ada Bus Penghubung ke Candi Muarojambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Candi Muarojambi diwacanakan menjadi sebuah tempat wisata internasional, dengan demikian, Pemprov Jambi mulai melakukan persiapan. Kini Pemprov Jambi akan menyediakan kendaraan umum yang menjadi penghubung, khusus untuk ke Candi Muarojambi.

Gubernur Jambi Al Haris telah mewacanakan hal tersebut, kendaraan umum yang menjadi penghubung ke Candi Muarojambi tersebut akan di mulai dari Bandara Sulthan Taha Jambi. Sehingga jika wisatawan datang yang ingin ke Jambi tak lagi repot dengan kendaraan.

Dengan itu, Al Haris meminta kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jambi untuk segera mempersiapkannya. Pasalnya jni merupakan permintaan langsung dari Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau ke Jambi bebrapa waktu lalu.

“Kami sedang mengajukan proposal ke kementerian Perhubungan RI untuk itu, targetnya dari proposal itu akhir tahun ini kita akan menerima dua bus listrik,” kata Ismed Wijaya Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Minggu (27/3).

Baca Juga: Supir Truk yang terlibat Kecelakaan di Pematang Gajah Diperiksa Polisi

Baca Juga: TPP Cair Hari Ini, ASN Pemkot Jambi Bisa Senyum

Lanjutnya, untuk prosesnya masih cukup lama, diperkirakan pada akhir tahun 2022 ini bus listrik itu baru bisa diterima di Jambi. Setelah datang bus langsung bisa digunakan dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan areal wisata Candi Muarojambi.

“Kalau sementara ini kita upayakan dengan Bus Trans Siginjai, karena kita menunggu mobil itu dengan waktu yang cukup lama. Kemudian kita buatkan rute dari bandara ke Candi Muarojambi,” sebutnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, dirinya ingin kendaraan umum penghubung antara Bandara Sultan Thaha Jambi dengan areal wisata Candi Muarojambi harus segera dibuat.

“Kita kan sedang ingin mempromosikan candi itu. Jadi setiap hari disediakan bus menghubuyngkan bandara ke candi,” kata dia.

Baca Juga: Jenazah Miko, Remaja yang Hilang di Dermaga Angso Duo Ditemukan di Dekat Tongkang

Baca Juga: Nasib Terawan

Perlu diketahui Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan sangat tertarik dan ingin memajukan kawasan Percandian Muarojambi. Saat melakukan kunjungan kerja ke Jambi, dirinya pun menyempatkan diri untuk meninjau Candi Muarojambi.

Ia pun meminta untuk percepatan pemugaran kawasan candi tersebut yang mana menurut Luhut Candi Muarojambi merupakan warisan dunia dan sayang jika tak diangkat dan dikenalkan ke dunia. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: