FST Bakal Wakili Unja Pada NUDC Tingkat Regional

FST Bakal Wakili Unja Pada NUDC Tingkat Regional

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi mengadakan National University Debating Competition (NUDC) Tingkat Universitas Jambi Tahun 2022, kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Pascasarjana lantai 4 UNJA Telanaipura.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk menghasilkan delegasi bagi Universitas Jambi dan untuk mengikuti NUDC tingkat Nasional yang diadakan oleh pusat prestasi nasional dan nantinya akan mewakili Indonesia dalam World Universities Debating Championship (WUDC).

Peserta terdiri dari beberapa tim yang dikirimkan dari 7 fakultas di lingkungan UNJA, dengan total peserta sebanyak 13 tim, sedangkan juri berasal dari dosen dari berbagai fakultas di lingkungan UNJA, yaitu Mukhlash Abrar, (FKIP), Arrie Budhiartie, (Hukum), Rahmi Dianita, (Peternakan), Dedy Antony, (Pertanian), Faradina Zevaya (FEB), Muhammad Ikrar Lagowa (Saintek).

Pemenang dari seleksi ini merupakan tim dengan nilai tertinggi, sedangkan best speaker yang merupakan peserta dengan hasil individu terbaik yang akan mewakili UNJA dalam seleksi NUDC Tingkat Regional dan jika lolos akan lanjut ke Tingkat Nasional.

Baca Juga: Supir Truk yang terlibat Kecelakaan di Pematang Gajah Diperiksa Polisi

Baca Juga: TPP Cair Hari Ini, ASN Pemkot Jambi Bisa Senyum

Peserta yang berhasil dalam kegiatan National University Debating Competition (NUDC) Tingkat Universitas Jambi Tahun 2022 yaitu, peringkat 1 adalah Laura Layne Sinipete (Hukum) dan peringkat 2 Aulia Tandri (FKIP) sebagai Best Speaker National University Debating Championship Universitas Jambi 2022, dan Aidini Desfa Reza (Saintek) Sebagai Best Adjudicator National University Debating Championship Universitas Jambi 2022. Untuk pemenang National University Debating Championship Universitas Jambi 2022, juara 1 Team Fakultas Sains dan Teknologi, juara 2 Team Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, juara 3 team Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, dan juara harapan 1 team Fakultas Hukum.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: