Gara-Gara Tak Kuat Menanjak

Gara-Gara Tak Kuat Menanjak

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lingkar Barat I, Kelurahan Mayangmangurai, Kecamatan Alambarajo, Rabu (6/10) malam lalu. Akibatnya, kemacetan di Jalan Lingkar Barat 1 hingga Simpangrimbo tak terelakkan.

Adapun mobil yang terguling yakni, truk batu bara dengan nopol BH 8232 BM. Kanit Laka Lantas Polresta Jambi, Ipda Ade Hidayat menyebutkan bahwa, kecelakaan tersebut disebabkan ada salah satu truk fuso tak kuat menanjak.

Rupanya sang sopir tak menyadari rem dalam keadaan blong. Akibatnya, mobil tersebut mundur dengan kecepatan tinggi dan menabrak mobil di belakangnya.

"Jadi sopir truk batu baranya membanting ke arah Kiri, sempat terkena sedikit tapi tidak terlalu parah kenanya. Akibatnya mobil baru bara tersebut terguling dan muatan yang dibawa berserakan di jalan," kata Ipda Ade, Kamis (7/10).

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pihak Laka Satlantas Polresta Jambi juga sudah meminta bantuan mobil alat berat untuk mengevakuasi mobil batu bara yang terbalik.

"Korban jiwa tidak ada, saat ini mobil juga sudah kita evakuasi dan kondisi lalu lintas sudah mulai normal kembali," pungkasnya.

Sementara itu, Ian sopir mobil batu bara yang terbalik menyebutkan bahwa, saat kejadian lalu lintas sangat ramai. Di depan mobilnya, ada mobil pick up yang juga ikut ditabrak mobil fuso yang tidak kuat menanjak.

"Saya langsung refleks banting ke kiri bang, kalau tidak, bahaya. Karena banyak pengendara motor di belakang saya" katanya.

Saat ini, mobil yang terlibat laka lantas sudah di evakuasi dan lalu lintas di sekitar tempat kejadian sudah mulai lancar kembali. (mg04/dra/zen)

Sumber: