Belum Semua Kegiatan Ekstra Berjalan

Belum Semua Kegiatan Ekstra Berjalan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 1 Kota Jambi, saat ini sudah mulai berjalan. Namun, tak semua kegiatan esktra dilaksanakan. Mengingat masih dilaksanakannya PTM terbatas saat ini.

Wakil Kesiswaan SMAN 1 Kota Jambi, Karnama mengatakan, dari sejumlah kegiatan ekstra, yang sudah dilaksanakan yakni teater, Paskib, dan Pramuka.

“Kegiatan ekstra sudah ada berjalan, tapi belum semuanya. Yang sudah berjalan ini pun tetap dilakukan terbatas. Misalnya, Pramuka yang dibatas untuk anggota yang apel,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan ekstra pun, dirinya menyebut tetap diselipkan pendidikan karakter. Sebab selama pembelajaran daring lalu, pendidikan pembentukan karakter ini terbilang sulit disampaikan kepada siswa. Jadi, tak hanya disampaikan saat jam intra, namun juga saat ekstrakurikuler.

“Dimaksimalkan pada Pertemuan Tatap Muka ini, agar guru dapat menyampaikan pendidikan karakter kepada siswa. Ini penting. Saat daring kan banyak hambatan yang dirasakan, mulai dari video yang kualitasnya kurang jernih, jadi penyampaian juga tidak maksimal,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya pihak sekolah tengah menunggu surat dari Disdik, terkait usulan penyelenggaraan PTM menyeluruh yang diusulkan sekolahnya.

“Kita sudah masukkan surat. Saat ini masih menunggu jawaban dari Disdik,” tandasnya. (tav/enn)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: