HUT ke 65 tahun provinsi Jambi , Wabup Bungo bersama Forkompinda gelar Upacara dikantor Bungo

HUT ke 65 tahun provinsi Jambi , Wabup Bungo bersama Forkompinda gelar Upacara dikantor Bungo

MUARA BUNGO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Dalam rangka memperingati HUT ke-65 Provinsi Jambi tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar upacara di halaman kantor Bupati Bungo, Kamis (06/01/2022)  yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd, ketua dan wakil ketua DPRD Bungo, unsur Forkopimda, para staf, asisten, para kepala OPD, Kabag, serta peserta upacara lainnya.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd  menyampaikan pidato dari gubernur Jambi mengatakan selama 65 tahun kita bersyukur atas perjalanan pembangunan Provinsi Jambi tersebut dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dan bekerja sinergis dengan semua pihak terkait yaitu dengan pemerintah pusat, Pemerintah kabupaten kota, dan pemerintah Provinsi Jambi, forkompinda kabupaten, dan kota di provinsi Jambi, BUMN, BUMD, swasta masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan.

Pada kesempatan ini pula atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam membangun Provinsi Jambi.

“Saya berharap agar kerjasama dan kerja ini bisa kita pertahankan bahkan tingkatkan demi meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam perjalanan pembangunan di Jambi. ada berbagai capaian dan semuanya itu diperoleh berkat usaha bersama dan berkelanjutan. Untuk itu sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terdahulu atas kerja keras dan dedikasinya dalam pembangunan Provinsi Jambi semoga capaian-capaian tersebut dalam segala hal yang baik bisa kita pertahankan bahkan kita tingkatkan.

Sebaliknya hal yang dirasa kurang baik bisa kita perbaiki secara bersama-sama namun dalam upaya untuk terus meningkatkan pembangunan kita masih menghadapi pandemi covid 19 kondisi yang sangat menekan perekonomian dan seluruh sektor pembangunan, kondisi ini membuat kita menyesuaikan program pembangunan dalam jangka pendek pembangunan adalah penanganan dan pemulihan ekonomi baik daerah maupun pembangunan nasional. Di masa pandemi covid 19 sangat tinggi baik di provinsi Jambi maupun nasional, puncaknya Agustus dan September 2021yang lalu, masalah tersebut kita melaksanakan berbagai upaya yaitu mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid dan menerapkan 3 T dan berupaya menerapkan proses serta pengetatan dan pendekatan upaya itu juga diimbangi dengan berbagai bantuan kepada masyarakat.

"Syukur alhamdulillah berbagai upaya untuk hasil yang sangat positif yaitu kasus covid-19 menurun drastis dan dengan penurunan drastis tersebut berbagai aktivitas bisa dilaksanakan termasuk proses belajar mengajar bisa dilakukan dengan cara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan, pencegahan covid-19 dalam kurun waktu hingga akhir tahun 2021 dengan segala upaya penanganan tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang memberikan kontribusi secara maksimal. Kita mampu keluar dari lingkaran kekhawatiran terhadap kondisi ekonomi dan segala aktivitas masyarakat, oleh karena itu kita juga harus tetap mengedepankan upaya antisipasi Terhadap peningkatan kembali penyebaran covid-19 di provinsi Jambi sehingga kita dapat meningkatkan aktivitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah sesuai dengan tema hari ulang tahun ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022 “Jambi mantap merupakan momentum untuk memperkokoh komitmen kita untuk pulih dari covid 19.

Kemudian berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi pembangunan Jambi yang dinamakan Jambi Mantap langkah awal kita dalam pembangunan adalah dengan menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021-2026 dalam peraturan daerah nomor 11 tahun 2021 tentang RPJMD 2026 tersebut menjadi pedoman dan sekaligus acuan dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi ke depan.

Dalam RPJMD tersebut dinamakan visi Jambi mantap yakni maju aman tertib amanah dan profesional dibawa ridho Allah SWT.

“Saya mengharapkan dukungan dari semua pemangku kepentingan serta dari masyarakat untuk mewujudkan visi tersebut di daerah yang kita cintai ini, provinsi Jambi bisa menggapai peningkatan kemajuan yang signifikan, saya mengajak masyarakat mari kita bersatu padu untuk mewujudkan Jambi mantap,” tutup Wabup. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: