Bupati Bungo Tinjau Warga Terdampak Banjir sekaligus berikan bantuan beras

Bupati Bungo Tinjau Warga Terdampak Banjir sekaligus berikan bantuan beras

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Bupati H Mashuri, SP, ME didampingi para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo meninjau lokasi banjir di jalan Tanah Tumbuh sekaligus memberikan secara simbolis bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir, pada Minggu (02/01/2022).

Bupati H Mashuri saat di lapangan mengatakan ada enam dusun (Desa) di Kecamatan Tanah Sepenggal yang terendam banjir.

Kepada warga yang terdampak banjir Bupati Bungo menghimbau seluruh warga agar menjaga kesehatan dan mengawasi anak-anaknya dari banjir.

“Kita menghimbau agar seluruh warga menjaga kesehatan dan mengawasi anak-anaknya,” kata Bupati.

Bupati Bungo juga meminta kepada Camat untuk mendirikan posko kecamatan untuk membantu warga yang sakit, karena terdampak banjir.

“Tadi sudah kami minta kepada Kadis Kesehatan agar mengaktifkan posko kesehatan, nanti bagi masyarakat yang butuh berobat, silahkan menuju posko yang telah ditunjuk, nanti kita standbaykan dokter, perawatnya disana,” tegas Mashuri

Terlihat banjir tersebut berasal dari luapan air sungai Barang Tebo karena hujan dengan intensitas tinggi maka debit airnya sangat besar sehingga menyebabkan banjir di sejumlah Dusun di kecamatan Tanah Sepenggal.

Selesai memantau lokasi dan warga terdampak banjir di wilayah Tanah Tumbuh rombongan Bupati melanjutkan pemantauan langsung ke wilayah Kecamatan Pasar Muara Bungo yang juga banyak terdampak banjir di kelurahan Jaya Setia. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: