Warga Minta Akses Jalan Diperbaiki  

Warga Minta Akses Jalan Diperbaiki   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Warga Perumahan Kenali Alam Permai, Jalan Lingkar Barat 3, Lorong Sepakat RT 04, Kelurahan Baganpete, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi mendambakan akses jalan yang mulus.

Pasalnya, pantauan di lapangan pada Minggu (10/10), jalan yang sudah rusak bertahun-tahun tersebut, hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

Supitari, warga setempat mengatakan, jalan rusak tersebut bukan hanya mengganggu kenyamanan warga, namun juga berbahaya bagi pengendara. Kata dia, sering terjadi kecelakaan kecil. Misalnya, ada pengendara yang jatuh ketika melintas di kawasan itu.

“Sering kali anak-anak dan ibu-ibu yang mau ngantar anaknya ke sekolah, jatuh terpleset. Kemudian tidak jadi sekolah, itu sangat merepotkan,” katanya.

Dia menjelaskan, jalan rusak ini karena tidak ada perbaikan. Ditambah lagi, drainase di kawasan tersebut juga tidak bisa menampung saat hujan lebat. Ini mengakibatkan jalan tergenang banjir.

“Kita berharap, agar pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut,” ujarnya.

Warga lainnya, Yuli juga mengaku sangat terganggu dengan jalan rusak ini.  Dia menyebut, ketika hujan, jalan menjadi sangat licin dan bisa membuat pengendara terjatuh.

“Saya berharap semoga jalan ini cepat diperbaiki, agar mudah dilewati oleh orang-orang. Sebab, makin hari makin bertambah parah,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Alambarajo, Iper Riyansuni mengatakan, untuk kegiatan perbaikan infrastruktur langsung dilakukan oleh pihak kelurahan. Pengerjaan  melalui pendataan dan diusulkan dalam e-planning.

“Perbaikan ada melalui Dinas PUPR dan juga kelurahan, dari Bangkit Berdaya. Tergantung dengan panjang jalan yang akan diperbaiki. Namun, semuanya sesuai dengan prioritas yang diperbaiki,” tandasnya. (mg10/tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: