Nekat Minum Racun Rumput

Nekat Minum Racun Rumput

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABULIAN, JAMBI - Diduga depersi, seorang pelajar SMA di Kabupaten Batanghari, bernisial AL (15), warga Kecamatan Marosebo Ulu, nekat meneguk racun racun rumput untuk mengakhiri hidupnya.

Informasi yang diterima, AL melakukan ini lantaran kerap majadi sasaran amarah keluarganya. Peristiwa ini terjadi Kamis (7/10) lalu.

Saat itu, AL menegak racun dicampur air cuka dan bayclin. Setelah itu, AL tak berdaya. Sang kakak pun melihatnya tergeletak di lantai rumah. Aroma racun rumput menguap dari mulutnya.

Meski sempat dibawa ke bidan desa untuk pertolongan pertama, namun kondisi AL yang telah menengguk racun rumput makin parah. Ia pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit Hamba Bulian. Namun karena kondisinya yang semakin parah, AL terpaksa dilarikan ke RS Jambi.

Sayang, baru beberapa saat mendapatkan perawatan, nyawa AL melayang, Satbu (9/10) lalu. Kapolsek Marosebo Ulu, AKP Heri mengatakan, hal ini tentu menjadi pelajaran khususnya bagi orang tua.

“Kita harap, orang tua dapat mendidik anaknya dengan baik dan sabar. Selain itu, pasca kejadian tersebut kita juga telah mengambil langkah-langkah untuk meminimalisir agar tidak ada suara yang berkembang di tengah masyarakat agar situasi Kamtibmas tetap kondusif serta kepada keluarga korban kita minta untuk sabar dan ikhlas atas musibah yang dialami,” pungkasnya. (sub/zen)

Sumber: