Siswa SMAN 7 Kota Jambi Raih Medali Perunggu

Siswa SMAN 7 Kota Jambi Raih Medali Perunggu

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Prestasi yang diukir oleh Subhi, siswa kelas XII IPS SMAN 7 Kota Jambi, membuat bangga pihak sekolah. Belum lama ini, ia berhasil meraih medali perunggu cabang olahraga dayung, Kategori Kayak Dobel putra 1.000 meter, pada PON XX Papua di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua.

Kepala SMAN 7 Kota Jambi, Dalmedi mengatakan, pihaknya sangat mendukung prestasi yang diukir siswanya di tingkat nasional. Dalmedi mengatakan, pihaknya mensupport siswa yang memiliki prestasi, baik akademik maupun non akademik. Bahkan, kata dia, sekolah juga mempunyai fasilitas ekstrakulikuler yang mampu mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi SMAN 7.

“Tentu kami sangat mensuppport siswa kami, yang memiliki bakat dan prestasi. Semoga lahir Subhi-Subhi yang baru ke depannya, yang bisa membawa kebanggaan,” harapnya.

Pembina Osis SMAN 7, Mislina menyampaikan, agar seluruh siswa dan siswi, khususnya Subhi, untuk selalu semangat dan sukses pada karirnya ke depan. Bukan hanya di prestasi non akademik saja, akan tetapi juga di prestasi akademik.

Sementara, Subhi mengaku dirinya butuh persiapan dan latihan selama dua tahun menjelang perlombaan. Terhitung sejak tahun 2019 sampai menjelang PON, ia juga mengikuti masa binaan yang diselenggarakan oleh pihak Provinsi Jambi.

“Kalau latihan sudah lama, saya juga pernah dipanggil untuk mengikuti Pelatnas,” ujarnya.

Subhi juga mengatakan, pernah meraih medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jawa Barat, kategori Kayak Singel 1.000 meter putra.

“Terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung. Baik dari pihak sekolah, teman-teman dan yang paling utama adalah keluarga. Sehingga bisa meraih medali ini,” tandasnya.  (mg09/tav/enn)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: