Tinjau Lokasi Kebakaran, Anwar Sadat Berikan Sejumlah Bantuan dan Pelayanan Pengobatan Gratis

Tinjau Lokasi Kebakaran, Anwar Sadat Berikan Sejumlah Bantuan dan Pelayanan Pengobatan Gratis

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALATUNGKAL, JAMBI - Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat meninjau dan memberikan sejumlah bantuan pasca insiden kebakaran yang terjadi persimpangan jalan Jendral Ahmad Yani dan jalan Palembang, pasar PJ parit 1, RT 04, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir. Selasa, (01/02/2022).

Dalam Kunjungan nya, Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menemui langsung korban kebakaran, secara pribadi dan pemerintah kabupaten turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran ini, ia mengatakan semoga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah yang menimpa ini.

Selain itu, Bupati menyampaikan bahwa bagi warga korban kebakaran akan menerima bantuan material berupa papan, seng dan lainnya, bantuan tersebut nantinya akan diberikan berbentuk tunai

"Kami dari Pemkab Tanjab Barat turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini, semoga warga yang menjadi korban kebakaran diberikan kekuatan dalam menjalani ujian ini,yakinlah musibah yang diberikan Allah ada hikmah dibaliknya." ujar bupati.

"Ini memang merupakan salah satu rangkaian bhakti sosial yang sudah diprogramkan atau direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten bersama OPD terkait dan pihak terkait, tujuannya tak lain untuk ikut berempati terhadap korban musibah kebakaran." tambahnya.

Anwar Sadat juga menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut Pemkab Tanjab Barat, Dinas Sosial, BPBD, dan Baznas memberikan sejumlah kebutuhan sandang dan pangan bagi korban yang kehilangan tempat tinggalnya yang saat ini mengungsi ditempat keluarga

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama Dinas Sosial, BPBD, dan Baznas Memberikan Sembako seperti beras, gula, roti, biskuit, minyak, matras dan selimut untuk tidur, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi korban kebakaran." ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Tanjab Barat juga menyarankan bagi korban kebakaran, yang mengalami sakit untuk segera melakukan pengobatan diposko yang telah didirikan dan merujuk ke rumah sakit umum daerah tanpa dipungut biaya.

"Untuk korban kebakaran yang sakit silahkan berobat langsung ke Rumah Sakit, semua biaya pengobatannya gratis. Dan warga dihimbau untuk waspada." seru Anwar Sadat. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: