Dema adakan Upgrading Kepengurusan

Dema adakan Upgrading Kepengurusan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Demi keberlangsungan tongkat estafet kepemimpinan, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah UIN Jambi gelar pelantikan, Selasa (12/10). Acara yang dilaksanakan di gedung Dekanat Fakultas Dakwah ini, dihadiri langsung oleh dekan Fakultas Dakwah.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Upgrading Kepengurusan. Yang mana, acara ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas dari Badan Pengurus Harian yang baru saja dilantik. Tidak hanya itu, melalui upgrading ini, para anggota bisa memahami tugas pokok dan fungsi departemennya masing-masing.

Rama, mahasiswa Fakultas Dakwah yang juga merupakan anggota Badan Pengurus Harian Dema menuturkan, acara upgrading ini sangat bermanfaat. Karna selain membahas program kerja, juga menjadi wadah evaluasi pengurus untuk masa yang akan datang.

“Selain itu, acara ini juga bermanfaat sebagai ruang untuk bertukar fikiran demi memajukan fakultas kita ini,” kata Rama.

Murtadho sebagai pemateri seminar menyampaikan, selaku mahasiswa haruslah mengerti dan memahami fungsi dari kata mahasiswa itu sendiri. Mahasiswa menjadi agen perubahan di lingkungan sekitar terlebih di lingkungan besar.

Selain itu, selaku mahasiswa harus mempunyai sifat kepo dan kritis terhadap lingkungan sekitar. Apalagi seorang Badan Pengurus Harian, harus peka terhadap lingkungan sekitar dan siap menjadi wadah aspirasi bagi seluruh mahasiswa di Fakultas Dakwah.

“Selaku mahasiswa, seharusnya kalian harus sudah paham apa yang dimaksud dari kata mahasiswa tersebut. Yang menjadi agen perubahan, agen kontrol sosial dan agen pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Haris, ketua Dema mengusung kabinet yang bernama Kabinet Dakwah Bersatu. Melalui Kebinet Dakwah Bersatu ini, diharapkan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Dakwah untuk bahu membahu, bergotong-royong membangun Fakultas Dakwah. Sesuai kata pepatah, berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing.

“Dengan Kabinet Dakwah Bersatu ini, saya himbau kepada seluruh anggota pengurus dan organisasi mahasiswa setataran Fakultas Dakwah, untuk ikut serta dalam membangun fakultas kita tercinta ini,” tandasnya. (mg09/enn).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: