Di Keludahan Budiman, Usulan Penerangan Jadi Perhatian

Di Keludahan Budiman, Usulan Penerangan Jadi Perhatian

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Penerangan di Kelurahan Budiman, Kecamatan Jambi Timur masih kurang. 15 persen wilayah belum mendapatkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Usulan ini pun diterima saat masyarakat menyampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Lurah Budiman, Suryadi mengatakan, pihaknya menampung 97 usulan pada Musrenbang tahun ini. Dan lebih banyak soal penerangan. Sebab, dirinya menyebut 90 persen wilayah kelurahan sudah terpenuhi dari segi infrastruktur.

"Dari 20 RT, kita tampung 97 usulan yang nantinya akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat kecamatan. Tahun ini, memang lebih banyak ke arah penerangan jalan. Sekitar 15 persen belum," kata Suryadi.

Dirinya mengatakan, untuk infrastruktur ini dibantu oleh dana Bangkit Berdaya dan Dana Alokasi Umum (DAU), sehingga jalan lingkungan dan jalan di lorong-lorong pun sudah bagus.

"Ini di luar dari jalan as yang diperbaiki Dinas PUPR. Tinggal satu atau dua titik yang jelek," ujarnya.

Pada Musrenbang kecamatan nantinya, kata Suryadi tetap akan disaring terlebih dahulu oleh pihak kelurahan, terkait usulan mana yang akan dilanjutkan.

"Dari kecamatan, akan dilanjutkan lagi ke kota. Baru nanti tahu mendapat berapa titik," kata dia.

Namun, untuk Bangkit Berdaya di tahun ini, ia menyebut Kelurahan Budiman mendapatkam kucuran Rp 144 juta, untuk fisik pembangunan non pemberdayaan. Di tahun ini, akan ada perbaikan got, drainase, dan musala.

"Dua titik di tiga RT untuk drainase, kemudian pembangunan got di 2 RT, dan musala 1 RT," ujar dia.

Sementara untuk pengerjaannya, dirinya menyebut sekitar Mei atau Juni saat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni berjalan. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: