Ekstrakulikuller Belum Berjalan

Ekstrakulikuller Belum Berjalan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Meski Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 14 Kota Jambi sudah aktif sejak 4 Oktober lalu, namun kegiatan ekstrakurikuler masih belum berjalan. Pihak sekolah, masih menunggu instruksi lanjutan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Kepala SMPN 14 Kota Jambi, Rosda Juniar mengatakan, pihaknya belum mendapat arahan dari dinas, terkait pelaksanaan ekstrakulikuller. Padahal, sebelum pandemi, semua ekskul aktif di sekolahnya.

“Mulai dari Palang Merah Remaja (PMR), Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Tahfizh dan hampir semua bidang studi ada eskulnya. Mulai dari Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia,” bebernya, Kamis (14/10).

Dari ekskul tersebut, kata dia, para siswa dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan olimpiade yang ada. Seperti, olimpiade sains dan sebagainya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melaksanakan rapat terkait hal ini. Sudah banyak siswa dan guru yang menginginkan kegiatan esktra untuk dapat berjalan.

“Rencananya pada Senin (18/10) mendatang, akan diadakan rapat untuk mengadakan Maulid Nabi SAW. Karena para guru sangat menginginkan itu. Sekaligus mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler, karena pandemi ini kegiatan jadi terhenti,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, Sabtu mendatang akan diadakan pemilihan ketua kelas terlebih dahulu, kemudian Ketua Osis. Dengan cara pemilihan seperti di, Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar mereka terbiasa dengan hal seperti ini. Sekaligus simulasi bagi mereka, agar tidak bingung di masa mendatang. (mg12/tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: