Wow! Kelas IT Menjamur, Ini Prospek Kerjanya di 2022

Wow! Kelas IT Menjamur, Ini Prospek Kerjanya di 2022

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Banyak lembaga pendidikan atau edutech yang membuka kelas IT sejak 2021. Digitalisasi dan gencarnya penerapan teknologi di berbagai aspek kehidupan, membuat IT jadi salah satu skill yang diperhitungkan dan banyak dicari saat ini.

Sebut saja kemampuan teknologi seperti programming atau data science hingga cyber security jadi beberapa skill yang dibutuhkan saat ini. Prospek kerjanya pun makin banyak dan meluas.

Melihat hal tersebut, ITBox mencoba hadir sebagai alternatif bagi mereka yang ingin mempelajari skill teknologi.

Sebagai Edutech, ITBox mencoba membuat kelas teknologi lebih inklusif dan bisa diakses lebih banyak orang di Indonesia.

ITBox adalah Edutech yang fokusnya bergerak di skill teknologi seperti programming, cyber security, data science, dan lainnya.

"Nah, yang kami fokuskan adalah online course yang disesuaikan dengan keinginan masing-masing peserta. Jadi, bisa diikuti dari nol sampai mahir,” kata Ihza Azyu Azra, Head of Digital Marketing ITBox dalam keterangannya, Rabu (2/2). 

Ihza juga menjelaskan ITBox bisa diikuti orang-orang yang sama sekali belum memiliki kemampuan dasar IT.

Tak hanya itu para profesional yang sudah bekerja pun bisa mengambil kelas di IT Box sebagai refreshment. 

Pada kelas online yang ITBox, ada forum diskusi untuk para peserta berkonsultasi, jika merasa kesulitan. 

“Utamanya adalah mahasiswa atau anak SMA. Terus para profesional juga bisa. Nah, biasanya untuk profesional ini terbagi menjadi dua tipe lagi,” kata Ihza.

Dia menambahkan, pertama memang ada yang sudah bekerja di bidang IT, mungkin mereka mau upgrade skill atau sekadar refreshment.

Kedua, para profesional di bidang non-IT. Karena mungkin ada beberapa orang yang merasa bahwa suatu saat nanti pekerjaan yang ia tekuni bisa tergantikan.

"Mereka bisa mempersiapkan skill-nya (di bidang IT) dari sekarang," cetusnya.

Diluncurkan pada 12 Desember 2021, ITBox memang terbilang masih baru. Namun begitu, Ihza menjelaskan para coach atau pengajar di ITBox adalah praktisi di beberapa perusahaan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: