Kehadiran Santri Ramaikan Sekoja  

Kehadiran Santri Ramaikan Sekoja   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) di kawasan Seberang Kota Jambi (Sekoja), menghadirkan suasana yang menyejukan hati bagi masyarakat. Kehadiran para santri Ponpes Sa’adatudaren dan Mubarok, sama-sama memberikan kegembiraan bagi masyarakat yang berada di sana.

Dari pantauan lokasi, ketika para santri dikunjungi oleh orang tuanya, memberikan kesan yang sangat mendalam. Mengajarkan kita akan arti sebuah kasi sayang.

Sinwani, warga setempat mengatakan, suasana seperti ini menghidupkan suasana di daerah itu. Keramaian oleh santri, paling dirasakan daat perayaan hari besar pondok. Pada waktu sore, seluruh santri berkumpul bermain bersama, dengan penuh kekeluargaan.

“Semua berbondong-bondong melihat keramamaian tersebut, warga sangat antusias untuk hadir,” ujarnya.

Rizqy, salah satu santri mengatakan, sangat senang belajar di Ponpes. Sebab, ia dapat membanggakan kedua orang tuanya, dengan ilmu agama yang diajarakan.

“Setiap berkunjung, orang tua saya selalu membawakan makanan yang sangat banyak, dan selalu dibagi-bagikan kepada teman-teman,” katanya. (mg8/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: