Pilu.. Melahirkan Dalam Mobil, Ibu Ini Kehilangan Bayinya

Pilu.. Melahirkan Dalam Mobil, Ibu Ini Kehilangan Bayinya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seorang ibu warga Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), melahirkan bayi dalam perjalanan menuju rumah sakit, Rabu (2/12) sekitar pukul 12:00 Wib.

Ibu yang bernama Imelda (25), siang itu mengeluh sakit perut dan mengeluarkan darah merupakan tanda tanda akan melahirkan. Dia dan kerabatnya mendatangi Puskesmas Bingin Teluk, di Kecamatan Rawas Ilir untuk mendapatkan pelayanan medis.

BACA JUGA : Konser di Subang Diduga Melanggar Prokes, Tri Suaka Bilang Begini

Najah, kerabat korban mengungkapkan, tenaga medis di Puskesmas Bingin Teluk mengaku tidak sanggup menangani proses persalinan.

“Alasannyo mereka katek alat, bayinyo prematur tujuh bulan, jadi diarahkan langsung ke rumah sakit di Kota Lubuklinggau. Kami katek rujukan, juga tanpa pendampingan dari medis Puskesmas,” tuturnya. 

Imelda langsung dibawa kerabatnya menuju arah Kota Lubuklinggau, menggunakan kendaraan pribadi. Namun 15 menit setelah perjalanan, dekat wilayah Sungai Nilau, Imelda langsung melahirkan secara normal di dalam mobil tanpa bantuan medis.

“Bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki laki. Karena lahir ditengah perjalanan, Kami bergegas mencari klinik bersalin di Desa Mandi Angin, Rawas Ilir untuk mendapat pertolongan medis. Waktu itu, bayinyo masih hidup. Tapi bidannyo ngato idak sanggup. karena bayinyo mesti di simpan di inkubator. Nah Dio dak punyo jadi di suruh ke RSUD Rupit,” tutur Najah.

Selanjutnya, Imelda dibawa ke RSUD Rupit, namun belum sampai 10 menit perjalanan di Desa Lubukrumbai, Kecamatan Rupit, detak jantung bayi itu semakin melemah dan akhirnya tidak lagi bernapas.(sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: