Hasil Barcelona Vs Sevilla: Aksi Pedri Bawa Barcelona Menang 1-0

Hasil Barcelona Vs Sevilla: Aksi  Pedri Bawa Barcelona Menang 1-0

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Barcelona akhirnya puas dengan kemenangan 1-0 atas Sevilla pada pertandingan pekan ke-30 La Liga atau Liga Spanyol 2021-2022.

Pertandingan Big match Barcelona vs Sevilla telah berlangsung di stadion Camp Nou pada Senin, 4 April 2022. dini hari WIB.

Kemenagan 1-0 diraih berkat goal tunggal sang gelandang serang Barcelona Pedri Gonzalez yang berhasil mencetak goal ke gawang Sevilla.

Babak Pertama Barcelona vs Sevilla

Barcelona mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan, namun pertahanan Sevilla yang solid membuat Blaugrana sulit untuk mencetak goal.

Baca Juga: Inter Milan Kalahkan Juventus 1-0 Lewat penalti Calhanoglu

Baca Juga: Aleix Espargaro Tercepat di MotoGP Argentina

Sevilla yang bermain bertahan menciptakan peluang pada menit ke-34 melalui tembakan Anthony Martial namun serangan tersebut terhalang oleh bek Barca,

Pada menit-44 Barcelona memiliki peluang untuk membuat goal namun bek Sevilla  Jules Kounde berhasil mengagalkan peluang dari Dembele.

Barcelona dan Sevilla belum bisa menciptakan goal hingga berakhirny babak pertama.

Babak kedua

Anak asuh Xavi  Hernandez masih memegang kendali permainan, sementara Sevilla hanya mengandalkan serangan balik yang cukup membahayakan untuk menciptakan goal.

Baca Juga: Belum Jelas di Bayern Munchen, Lewandowski Ingin ke Barcelona

Baca Juga: DPD Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Jambi Berbagi

Memasuki menit ke-72 Barcelona berhasil menciptakan goal pertama pada pertandingan malam ini. melalui Dembele yang memberikan umpan kepada Pedri di luar kota penalti.

Pedri memegang bola dengan bebas melesatkan tendangan kearah gawang Sevilla yang berbuah goal. Pedri membawa Barca unggul 1-0 atas Sevilla.

Barcelona yang telah mendapatkan goal terus bermain menyerang ke pertahanan Sevilla, sehingga tim tamu kurang dalam menciptakan  serangan.

Hingga akhir babak kedua, Barcelona menang dengan skor 1-0 atas Sevilla.

Kemenangan tersebut Barcelona mendapatkan poin yang sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid dengan raihan 57 poin. Namun Barca berhak mengisi posisi kedua karena unggul selisih goal.

Baca Juga: Salat Tarawih Pertama di Masjid At Taqwa, Danrem 042/Gapu Ingatkan Jamaah Tetap Patuhi Prokes

Real Madrid pemegang puncak klasemen La Liga dengan raihan 69 poin, walaupun berbeda jarak 11 poin Barca terus mengejar piala La Liga musim 2021-2022.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.


Pelatih: Xavi Hernandez

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Karim Rekik; Ivan Rakitic, Nemanja Gudelj, Joan Jordan; Erik Lamela, Anthony Martial, Lucas Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: