Harga Bahan Pokok Mulai Naik

Harga Bahan Pokok Mulai Naik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Kebutuhan akan bahan pangan semakin tinggi, mengakibatkan naiknya beberapa bahan pokok. Di Pasar Angso Duo, harga bahan pokok seperti daging ayam, cabai dan bawang semakin meroket.

Untuk komoditas cabai merah saat ini mengalami kenaikan, namum untuk cabai rawit relatif normal. Untuk cabai merah saat ini dijual dengan harga Rp36.000 sampai Rp40.000 perkilonya, sedangkan untuk cabai rawit masih di harga Rp24.000. Untuk pembeli saat ini sedikit berkurang dan tidak membeli sebanyak biasanya.

“Biasanya orang beli sekali banyak, sekarang beli Rp ribu,” kata Siringoringo, salah satu pedagang cabai, Senin (18/10). Dia berharap harga kembali normal agar dagangannya kembali ramai. Sebagai pedagang mereka juga ingin untung, tidak hanya menguntungkan pihak tertentu.

“Jangan cuma orang grosisan saja yang untung,” tambahnya. Untuk harga bawang saat ini masih standar di harga Rp24.000, baik bawang merah ataupun putih. Sedangkan untuk harga daging ayam saat ini juga sedang naik.

Menurut Husran salah satu pedagang, kini lapaknya daging ayamnya semakin sepi pengunjung. Ini dikarenakan harga yang terus naik dan semakin sedikitnya stok daging ayam. Dia mengatakan saat ini harga daging ayam dagangannya dijual Rp34.000, yang biasanya berada pada harga Rp28.000 perkilonya.

Dia mengaku tidak begitu mengerti apa yang menyebabkan harga terus naik, namun yang pasti dia berharap herga cepat normal kembali. “Kami tidak tau kalau peyebabnya, kami cuma jual saja, kalo bisa diturunin lah harganyo,” Ucapnya

Sedangkan pedagang lainnya menjual dengan harga Rp 33 ribu. Sama halnya dengan Hasran, kini lapak Eka pun makin sepi pembeli. (mg13/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: