Warga Usulkan Infrastruktur dan Pemberdayaan

Warga Usulkan Infrastruktur dan Pemberdayaan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI, JAMBI - Tak hanya soal pembangunan infrastruktur, namun warga di Kelurahan Handiljaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi juga mengusulkan soal pemberdayaan.

Ini terlihat saat Musrenbang yang dilakukan belum lama ini. Lurah Handiljaya, Herlina mengatakan bahwa tak hanya soal pembangunan fisik saja, tapi warganya juga meminta agar diadakan kegiatan pemberdayaan. Seperti salah satunya, soal pelatihan memandikan jenazah.

"Usulan untuk pengadaan kegiatan pemberdayaan ini kita terima, kita tampung. Karena tentu ini menjadi salah satu yang diinginkan warga, makanya mereka usulkan," ujar Herlina.

Selain itu, juga terkait pelatihan kepada Lembaga Adat Melayu (LAM) kelurahan.

Namun, ia mengatakan harus disesuaikan dengan anggaran yang akan diterima kelurahan.

"Ada atau tidak untuk anggaran pemberdayaan kan belum tahu. Yang jelas diinventarisir dahulu, lalu disampaikan ke kecamatan, baru akan dilihat mana yang akan diutamakan," sampainya.

Sementara itu, untuk usulan lainnya pihaknya juga menerima usulan penambahan lampu jalan, drainase, jalan cor beton, dan Poskamling.

"Semuanya masih ditampung dulu, karena akan disampaikan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan, dan di tingkat kota. Kalau ada yang akan dikerjakan, tentu akan direalisasikan," tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: