Alasan Aipda Ambarita dan Jacklyn Chooper Dimutasi

Alasan Aipda Ambarita dan Jacklyn Chooper Dimutasi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Metro Jaya baru saja memutasi 2 polisi yang kerap tampil di layar kaca, yakni Aiptu Jakaria alias Jacklyn Chopper dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita. Mutasi ini dianggap hal yang tepat kepada keduanya.

“Kenapa ke humas? Pak Jacklyn ini salah satu orang yang punya bakat bagus bermain di media sosial. Boleh lihat followersnya bagus. Kita butuh orang-orang yang expert di bidangnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (20/10).

“Pak Ambarita juga sebenarnya punya kelebihan yang sama. Coba lihat followersnya,” tambahnya.

Oleh karena itu, Yusri menganggap mutasi ini hal yang lumrah. “Mutasi itu adalah hal yang wajar, tour of duty, penyegaran,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran memutasi Banit 51 Unit Pengendalian Masyarakat (Dalmas) Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur Aipda Monang Parlindungan Ambarita. Keputusan itu menyusul viralnya video Ambarita yang asal menggeledah handphone milik seorang remaja.

“Iya benar (mutasi itu),” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (19/10).

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram (ST) nomor : ST/458/X/KEP./2021, tanggal 18 Oktober 2021. Ambarita akan mengisi posisi baru sebagai Bintara Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya.

Selain Ambarita, Fadil juga memutasi Aiptu Jakaria. Dia akan meninggalkan posisi lamanya sebagai Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadi Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya.(JPC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: