Ivan Wirata Digugat Rp 5 M

Ivan Wirata Digugat Rp 5 M

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi – Buntut masalah utang piutang yang tak kunjung bayarkan, Sy Fasha akhirnya menggugat Ivan Wirata dan Karyani, sebesar Rp 3,5 miliar. Menurut informasi yang diperoleh Jambi Independent, Selain itu, minta majelis hakim Pengadilan Negeri Jambi menghukum kedua tergugat untuk dibebankan bunga 1 persen per bulan untuk mengganti kerugian selama 4 tahun dari keseluruhan pinjaman atas keterlambatannya dengan total Rp 1,68 miliar. 

Gugatan ini buntut dari tergugat Ivan Wirata dan Karyani, berhutang kepada Sy Fasha sebesar Rp 3,5 miliar. Dalam perjanjiannya, kedua tergugat menjaminkan sejumlah sertifikat dan bangunan.  

Dari penelusuran di Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jambi, gugatan tersebut sudah didaftarkan. Bahkan, Ketua Pengadilan Negeri Jambi, sudah menetapkan majelis hakim dan sidang pertama, pada Kamis (28/10).  

Selain itu, masalah utang piutang tersebut sudah berlangsung lama. Sumber Jambi Independent, mengungkapkan, saat Ivan Wirata dan Karyani masih suami istri, meminjam uang pada Fasha dengan menjaminkan sejumlah sertifikat. 

“Saat itu keduanya (Ivan Wirata dan Karyani) masih suami istri. Meski sudah berlangsung lama, namun niat untuk mengembalikan belum terlaksana. Informasinya, dulu Ivan sempat berjanji ingin melunasi, tapi hingga kini tidak terjadi,” ungkap pria yang enggan disebutkan namanya. 

Secara terpisah, Sertiansyah ketika dihubungi membenarkan, dirinya menjadi kuasa Sy Fasha dalam perkara perdata tersebut. Meski enggan memberikan keterangan lebih lanjut, ia membenarkan telah mendaftarkan gugutan Sy Fasha selaku penggugat dengan tergugat Ivan Wirata dan Karyani. “Benar, selaku kuasa Sy Fasha, gugatan sudah didaftarkan dan sidang pertama diagendakan pekan depan,” tandasnya. 

Sementara itu, Ivan sendiri saat dikonfirmasi mengaku sudah tahu dengan gugatan tersebut. Menurutnya, itu merupakan hutang politikny dulu. “Dia (Fasha) memang pernah bantu saya,” kata dia.

Lanjutnya, dia juga sudah memberikan jaminan atas pinjaman tersebut. Sebenarnya, Ivan sendiri memberi hak penuh pada Fasha terhadap jaminan itu. Dia juga sedikit keberatan, dengan bunga 1 persen tiap bulannya tersebut. (ira/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: