Jadi Prodi Favorit di Unja, PGSD Bercirikan Budaya Melayu Jambi

Jadi Prodi Favorit di Unja, PGSD Bercirikan Budaya Melayu Jambi

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Menjadi Prodi bermutu yang unggul dalam bidang KeSD-an bercirikan budaya Melayu Jambi, pada tingkat nasional dan internasional adalah visi dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Jambi.

Tentunya visi tersebut didukung dengan adanya tenaga pendidik dan fasilitas yang memadai.

Ketua Prodi PGSD Dr Drs Destrinelli, M Pd, mengatakan, penyelenggaraan pembelajaran program studi PGSD di Universitas Jambi, didukung oleh 21 orang para dosen yang berpengalaman dan berpendidikan S2 dan S3, baik dari dalam maupun luar negeri.

Di samping itu, dalam rangka mencetak lulusan yang professional telah disiapkan berbagai fasilitas pendukung yang memadai berupa 3 laboratorium, aula untuk belajar, dan kelas untuk setiap angkatan jumlah mahasiswa PGSD sebanyak 749 orang.

BACA JUGA : Wow, Harga Pertamax Naik, Gaji Direksi dan Pegawai Pertamina Ikut Naik

BACA JUGA : Di Bungo Ada Tempat Penukaran Sampah dengan Emas? Berikut Penjelasannya

Dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan secara optimal diharapkan dapat mengantar lulusan PGSD menjadi tenaga pendidik yang sesuai dengan visi dan misi PGSD Unja.

Lebih lanjut, ia mengatakan PGSD memiliki IKU 1 yang berkaitan dengan mahasiswa tracer study dan masa tumbuh mahasiswa.

“Kami memotivasi mahasiswa untuk mengisi tracer study yang dikirimkan dari Unja, dari mahasiswa angkatan 2019 dan angkatan 2020, 95 persen mereka masa tumbuh tidak sampai 3 bulan, dan mahasiswa yang sudah tugas akhir di tawar sekolah yang berada dekat sini dan ada yg kembali di kampung untuk mengisi sekolah disana,” ujar Destrinelli.

Prodi PGSD telah banyak meraih prestasi seperti di tahun 2021 juara Nasional dalam lomba pengembangan media pembelajaran untuk sekolah dasar, dan beberapa prestasi yang di raih mahasiswa telah dilaporkan ke Fakultas.(*/tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: